Jumat, 20 Maret 2020 11:39

Pimpin PMI, Deng Ical  Lakukan Penyemprotan Cegah Corona

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Deng Ical (int)
Deng Ical (int)

Virus Corona menjadi ancaman. Virus yang telah membunuh ribuan orang ini, kini menjadi perbincangan di mana-mana. Antisipasi virus ini pun terus dilakukan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR—Virus Corona menjadi ancaman. Virus yang telah membunuh ribuan orang ini, kini menjadi perbincangan di mana-mana. Antisipasi virus ini pun terus dilakukan. Termasuk, di Kota Makassar.

Sebagai pencegahan virus yang sangat mengkhawatirkan ini,  PMI Makassar langsung melakukan tindakan. PMI bergerak cepat melakukan penyemprotan disinfektan. Sasaran penyemprotan di sekitar lingkungan markas PMI, Jalan Kandea, Jumat (20/03/2020).

Penyemprotan antibakteri ini dikomandoi langsung ketua PMI Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi. Pria yang akrab disapa Deng Ical ini, terlihat serius memimpin penyemprotan.

Deng Ical mengatakan, penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di masyarakat. “Ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, maka dari itu PMI melakukan penyemprotan,” kata Deng Ical.

Alumunus Unhas ini, menambahkan, penyemprotan ini bukan hanya dilakukan di PMI, tapi juga di beberapa objek vital seperti kantor pelayanan dan rumah ibadah. Selain itu, Ketua PMI Makassar ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus Corona, tapi peduli kemanusiaan juga tetap harus jalan.

“Makanya, sambil kita waspada mengantisipasi merebaknya virus Corona alias Covid-19, kita juga mesti selalu peduli terhadap donor darah. Jangan karena virus Corona jadwal donor darah kita dilupakan, padahal banyak sekali saudara saudara kita yang di rumah sakit yang membutuhkan setetes darah kita melalui donor darah,” katanya, meyakinkan.(*)