Jumat, 20 Maret 2020 10:04

JK dan Yasonna Sterilisasi Lapas Cipinang

Fusuy
Konten Redaksi Rakyatku.Com
JK dan Yasonna cegah corona (detil.com)
JK dan Yasonna cegah corona (detil.com)

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memantau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.  

RAKYATKU.COM, JAKARTA--Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) HM Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memantau kegiatan sterilisasi Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur.  Sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran corona virus (COVID-19).

JK tiba lebih dahulu dan disambut petugas Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Selang beberapa menit, Yasonna pun tiba menggunakan mobil berplat RI 25. Keduanya langsung menuju ke dalam lapas.

Dalam sambutannya, Yasonna mengucapkan apresiasinya kepada PMI yang mau membantu menyelenggarakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini. Ia berharap lapas-lapas di luar Jakarta dapat segera melakukan kegiatan serupa.

"Ditambah kegiatan ini dengan pelaksanaan disinfektan ini, kami berharap jajaran di daerah juga melakukan hal yang sama sehingga mereka merasa tentram dan keluarga juga tentram, dan mereka bisa jauh dari penyakit," kata Kemenkumham Yasonna Laoly di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur pada Jum'at (20/3/2020) seperti dikutip dari Detik.com.

"Pak menteri dan seluruh aparat, kita kurangi bicara dan perbanyak upaya. Kita selalu bilang gini sibukkan sekarang daripada nanti kita sibuk di rumah sakit. Sudah begitu saja," kata Ketua PMI Jusuf Kalla di Lapas Kelas 1 Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur.Rencananya kegiatan ini akan juga dilakukan di lapas-lapas lainnya yang ada di Jakarta. (*)