Senin, 16 Maret 2020 13:25

Bupati Luwu Larang Bawahannya Dinas Luar Kota kecuali Dipanggil Presiden

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Larang Bawahannya Dinas Luar Kota kecuali Dipanggil Presiden

Pasca virus Corona masuk di Indonesia sejumlah sekolah meliburkan siswanya. Namun untuk Kabupaten Luwu, saat ini sekolah belum diliburkan.

RAKYATKU.COM, LUWU - Pasca virus Corona masuk di Indonesia sejumlah sekolah meliburkan siswanya. Namun untuk Kabupaten Luwu, saat ini sekolah belum diliburkan.

"Untuk libur sekolah belum, kita masih sementara tunggu petunjuk dari gubernur. Hari ini mereka rapat untuk membahas itu. Jika dinyatakan libur maka kita akan libatkan. Sementara untuk jadwal semester akan mengikut," ungkap Basmin Mattayang, Bupati Luwu, di Makassar, Senin (16/3/2020).

Meski belum meliburkan sekolah, imbauan untuk menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk sementara ditunda. Jikapun terpaksa, diharuskan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Kita imbau kegiatan yang melibatkan banyak orang tak ada. Jika pun terpaksa hadiri kegiatan banyak orang seperti pesta pernikahan, masyarakat yang hadiri diimbau jangan lupa cuci tangan dengan sabun baru makan," tambahnya.

Selain ke masyarakat, untuk kalangan pegawai di lingkup pemerintah Luwu, Basmin mengatakan belum memberlakukan kerja di rumah. Namun dia mengingatkan semua bawahannya untuk melakukan aktivitas di kantor dengan mengutamakan menjaga kesehatan dan kebersihan. 

"Di Luwu belum imbau kerja di rumah, tapi yang masuk kerja diimbau menjaga kebersihan," jelasnya.

Sementara itu, pihaknya pun telah mengingatkan semua masyarakat untuk waspada penyebaran Corona. Hal ini dengan berhati-hati jika menerima tamu.

"Laporkan diri bagi yang sudah kunjung daerah dari yang terpapar, baik dalam negeri maupun luar negeri. Tunda keluar rumah jika tidak terlalu penting. Untuk semua dinas tidak melakukan perjalanan dinas keluar daerah tanpa seizin bupati atau undangan dari presiden," jelasnya.

Loading...