Jumat, 13 Maret 2020 00:07

NBA Disetop Gegara 1 Pemain Positif Virus Corona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
NBA Disetop Gegara 1 Pemain Positif Virus Corona

Kompetisi bola basket NBA disetop untuk sementara. Itu setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif virus corona. 

RAKYATKU.COM - Kompetisi bola basket NBA disetop untuk sementara. Itu setelah pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dinyatakan positif virus corona. 

NBA mengumumkan itu pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat. Gobert ada dalam daftar pemain yang sakit untuk pertandingan NBA antara Jazz dengan Oklahoma City Thunder.

Tes pada Gobert mengakibatkan duel Utah Jazz dengan Oklahoma City di Chesapeake Energy Arena ditunda.

"NBA mengumumkan bahwa pemain Utah Jazz dinyatakan positif Covid-19. Hasil akhir tes dilaporkan sesaat sebelum pertandingan hari Rabu antara Jazz dengan Oklahoma City Tunder di Chesapeake Energy Arena. Dan saat itu, laga di hari Rabu dibatalkan. Pemain yang terinfeksi tak ada di arena," kata pernyataan resmi NBA.

"NBA menangguhkan pertandingan sejalan dengan konklusi dari jadwal laga hari Rabu sampai pengumuman lebih lanjut."

"NBA akan menggunakan hal ini untuk menentukan langkah selanjutnya terkait pendemi virus corona," kata pernyataan itu lebih lanjut.

Gobert sempat bergurau mengenai wabah virus corona. Usai Jazz dikalahkan oleh Toronto Rapors, dia menjadi pemain yang memberi keterangan. 

Dia menyentuh mik para jurnalis yang bertugas dengan tangannya, disambut tawa para pewarta. Kini, Gobert dinyatakan positif Covid-19.