Kamis, 12 Maret 2020 16:16

Anggota Komisi VIII DPR RI Pantau Tes CAT CPNS Kemenag Sulsel

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang (batik merah).
Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang (batik merah).

Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang, memantau pelaksanaan Pelaksanaan Ujian Computer Assisted Test (CAT) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Selas

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang, memantau pelaksanaan Pelaksanaan Ujian Computer Assisted Test (CAT) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), lingkup Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Selasa (10/03/2019) lalu. Pelaksaan tes CAT CPNS ini dipusatkan di Asrama Haji Sudiang.

Saat melakukan pemantauan, Samsu Niang nampak didampingi pejabat Kementerian Agama. Diantaranya, Kasubag Kepegawain Kanwil Agama Sulsel, Kabag TU Kanwil Agama, Kepala UPT HAJI dan juga Irjen Wilayah 3 Kemenag RI, Helmi Muhammadiyah.

Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang, mengatakan, pemantauan dilakukan untuk melihat langsung proses pelaksanaan ujian CAT seleksi CPNS Kementrian Agama di hari terakhir.

"Kita datang di sini memantau proses pelaksanaan CAT CPNS di Lingkup Kementrian Agama, kebetulan ini berada dalam Koordinasi dengan Komisi VIII DPR RI yang merupakan komisi saya," ujarnya.

Ia menambahkan, dari data yang diperoleh dari pihak Kepegawaian Kementrian Agama Sulsel, jumlah peserta ujian CAT ini sebanyak 13.700 orang. Telah dilaksanakan selama 7 hari. Dengan pembagian dalam sehari lima sesi. 
"Untuk jumlah panitia yang bertugas sebanyak 150 orang yang terdiri dari Kanwil, Satker UIN, Balikban, Diklat, UPT Asrama dan BKN," pungkasnya,

Citizen Report
Verawati Busrah
Staf Khusus Anggota Komisi VIII DPR RI, Samsu Niang

Loading...