Rabu, 04 Maret 2020 20:30

Hadir di PPP, Sinyal PPP Usung Chaidir - Suhartina

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadir di PPP, Sinyal PPP Usung Chaidir - Suhartina

Hadir di PPP, Sinyal PPP Usung Chaidir - Suhartina

RAKYATKU.COM - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Maros AS Chaidir Syam - Suhartina Bohari menghadiri fit and proper test atau uji kelayakan di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta Rabu (4/3/2020). 

Kehadiran paslon dengan tagline Hati Kita Keren di Kantor DPP PPP diterima langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara yang juga anggota DPR RI Dapil Sulsel dan tim desk pilkada DPP PPP Hj Ermalena. 

“Kami datang kesini karena memang diundang oleh tim desk pilkada pusat PPP untuk menghadiri  fit and proper test. Setelah fit and proper test ini Insya Allah PPP bersama hati kita keren,” ujar Suhartina Bohari saat dikonfirmasi. Suhartina mengatakan, dirinya bersama Chaidir hadir untuk menyamakan visi misi Hati Kita Keren dengan PPP.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Maros Hasmin Badoa mengakui ada lima nama bakal calon yang dikirim DPC PPP ke desk pilkada pusat. Kelima nama tersebut yakni Chaidir Syam, Tajerimin, Amirullah Nur, Harmil Mattotorang dan Wawan Mattaliu. 

“Tugas DPC hanya sampai mengirim nama untuk diproses di DPP karena rekomendasi dan SK itu ranah dari DPP. Tinggal DPP yang menentukan siapa yang akan dipanggil untuk fit and proper test. Kalau Chaidir -Suhartina yang dipanggil berarti tim DPP menganggap keduanya yang terbaik diantara empat bakal calon lainnya dengan pertimbangan seperti hasil survey, visi misi dan pertimbangan lainnya,” ujarnya. 

Hasmin menambahkan, dengan dipanggilnya Chaidir - Suhartina ke DPP PPP maka sinyal PPP merapat ke Chaidir- Suhartina cukup besar. “Sepertinya begitu (merapat ke Chaidir-Suhartina) tapi kita masih menunggu keluarnya SK  dari DPP karena kan di DPP bukan hanya Maros yang menggelar Pilkada tapi banyak kabupaten lain,” pungkas Hasmin.