Rabu, 04 Maret 2020 16:21

Warga Sidrap Curhat Tiap Hari Dag Dig Dug Lewati Jembatan Nyaris Putus

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jembatan di Kabupaten Sidrap yang nyaris putus.
Jembatan di Kabupaten Sidrap yang nyaris putus.

Warga di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan dibuat dag dig dug. Setiap harinya harus melewati sebuah jembatan kayu.

RAKYATKU.COM, SIDRAP - Warga di Desa Bulu Cendrana, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan dibuat dag dig dug. Setiap harinya harus melewati sebuah jembatan kayu sepanjang 20 meter yang menjadi jembatan penghubung di tiga desa.

Kondisi jembatan sudah sangat memprihatinkan dan membahayakan warga ini pun diunggah oleh salah satu warga dengan akun Al Mar Atus Shalihah di media sosial Facebook.

Dalam unggahannya, bagian jembatan yang terbuat dari kayu ini sudah banyak yang rusak dan copot.

Unggahan inipun mendapatkan beragam komentar dari warganet. "Kita setiap hari harus sport jantung (berdebar-debar) kalau melintas di jembatan ini, tahan napas dan banyak doa,” kata Mar Atus, nama asli pemilik akun Al Mar Atus Shalihah sat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Mar menjelaskan beberapa kali jembatan tersebut sudah memakan korban dari warga yang terpeleset hingga sepeda motor yang terperosok jatuh ke sungai.

“Beruntung korban yang seorang lelaki paruh baya selamat atas kejadian itu, ada jalan alternatif lain, namun kita harus memutar terlalu jauh,” kata dia.

 

Guru salah satu SMP di Kabupaten Sidrap ini berharap pemerintah bisa melakukan langkah guna melakukan perbaikan terhadap jembatan.

“Saya sengaja posting agar pesan ini sampai ke Pak Gubernur, mudah-mudahan bisa diperhatikan sebelum ada jatuh korban,” harapnya.