Minggu, 01 Maret 2020 20:13

Amirullah Nur Luncurkan Mobil Gratis Bisa Dipakai 24 Jam

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amirullah Nur Luncurkan Mobil Gratis Bisa Dipakai 24 Jam

Amirullah Nur Luncurkan Mobil Gratis Bisa Dipakai 24 Jam

RAKYATKU.COM, MAROS — Bakal Calon Bupati Maros Amirullah Nur meluncurkan mobil rakyat energi Maros. Mobil ini diumumkan ke publik Sabtu (29/2/2020) kemarin di Posko Energi Maros Jalan Gladiol dan dihadiri para pengurus partai politik, tokoh masyarakat dan relawan energi Maros 2020. 

Program ini merupakan Mobil Rakyat yang siap melayani siapa saja warga yang membutuhkannya dalam keadaan Darurat secara Gratis selama 24 jam. Program ini akan berlanjut di masa kepemimpinan Amirullah kelak jika terpilih sebagai Bupati Maros dengan nama 'Satu Desa Satu Mobil’.

Untuk memudahkan warga mendapatkan layanan, Mobil itu telah dibekali nomor yang bisa dihubungi selama 24 jam penuh yaitu 085238842004 dan 085238842005. 

Pada tahap pertama, mobil rakyat ini akan tersedia dilima daerah pemilihan. Masing-masing dapil akan disiapkan satu mobil rakyat yang dapat digunakan oleh masyarakat dengan menghubungi call center. 

Menurut Amirullah, Mobil itu diadakan selain sebagai bentuk kecintaan dirinya kepada warga Maros, juga tanggungjawab moral dan sosial dirinya kepada Maros, sebagai  tempat kelahiran yang telah membesarkannya.

"Sebagai politisi sekaligus sebagai warga asli  Maros,  saya tak boleh diam, apalagi menutup mata terhadap berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat, termasuk temuan saat saya turun jumpa rakyat, ada kebutuhan khususnya di beberapa daerah pinggir terhadap mobil saat darurat baik untuk mengantar orang sakit tengah malam, ibu-ibu yang melahirkan dan lain-lain," ungkapnya.

Amir mengakui, bahwa program yang dijalankannya ini masih terkendala banyak hal baik pendanaan maupun sumber daya manusia yang mengelolanya. Sebab, jika tak dikelola dengan baik, Mobil Rakyat ini tak akan berfungsi maksimal.

Karena itulah, tegas Amir,  jika pada saatnya  Allah SWT mengijinkan dan mengabulkan hajatnya terpilih sebagai Bupati Maros, kebutuhan tersebut akan direspon melalui program resmi pemerintah daerah, SATU DESA SATU MOBIL. "Ini program yang sangat logis dari sisi pembiayaan APBD mengingat pentingnya merespon kebutuhan seperti itu," jelasnya.

Diungkapkan Amir saat melaunching Mobil Rakyat tersebut, secara pribadi dirinya memohon restu dan dukungan semua pihak agar program tersebut bisa berjalan maksimal. Sebab tanpa dukungan semua pihak, apa yang dilakukan, termasuk diniatkan dirinya tak berarti apa-apa.

"Jujur saja, kalau saya hanya memikirkan diri sendiri dan keluarga, bukan dalam rangka takabur, rasanya Allah sudah cukup banyak memberi saya rizki. Sekarang, tinggal bagaimana saya mensyukuri nikmat tersebut dengan cara bisa membantu sesama. Salah satunya dengan Mobil Rakyat ini," ungkapnya.

Sebagai orang Islam lanjutnya, dirinya terpanggil untuk berusaha menjalankan  pesan Rasulullah tersebut. Apalagi, dengan sisa umur yang sudah tidak muda lagi. Mumpung masih diberi kesempatan oleh Allah SWT berupa rizki yang cukup, umur panjang, badan sehat dan  lain-lain. Mari dimanfaatkan kesempatan ini untuk fastabikul khoirot. Berlomba lomba dalam kebaikan. “Inilah, antara lain,  yang mendorong niat saya maju sebagai calon Bupati Maros," tegasnya.