Minggu, 01 Maret 2020 21:43

Mahasiswa Yapma Bergerak Cepat Berikan Pertolongan Korban Kebakaran

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mahasiswa Yapma Bergerak Cepat Berikan Pertolongan Korban Kebakaran

Belasan korban kebakaran, mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan, dari tim medis sekolah tinggi ilmu kesehatan masyarakat Yayasan Pendidikan Makassar dan siswa-siswi SMA.

RAKYATKU.COM - Belasan korban kebakaran, mendapatkan pertolongan pertama dan perawatan, dari tim medis sekolah tinggi ilmu kesehatan masyarakat Yayasan Pendidikan Makassar dan siswa-siswi SMA.

Korban kebakaran yang umumnya menderita luka bakar, langsung dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Dan ditangani secara intensif sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Itu adalah kegiatan simulasi, yang digelar di pelataran kampus YAPMA minggu sore tadi, di jalan Maccini Raya, bersama puluhan siswa siswi SMA kota Makassar, Gowa dan Maros. Sebagai bentuk antisipasi jika terjadi bencana kebakaran dan membutuhkan pertolongan pertama.

Pihak kampus sendiri gencar mensosialisasikan ke masyarakat dan pelajar pentingnya pertolongan pertama jika terjadi sebuah bencana alam, khususnya kebakaran.

"Karena hal tersebut dinilai sangatlah penting guna meminimalisir korban jiwa" ujar Andi Indri Damayanti Cecep Lantara, selaku ketua Yayasan Pendidikan Makassar.

Kedepannya mereka akan lebih intens lagi untuk mensosialisasikan hal serupa di berbagai tempat dan kabupaten di sulawesi selatan.