Minggu, 01 Maret 2020 06:17

Cara Mudah Temukan Tempat Makan Terdekat Bermodal Smartphone

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Perkembangan teknologi saat ini menyuguhkan kepraktisan untuk kebutuhan sehari-hari. Tak terkecuali untuk mencari tempat makan enak di suatu tempat. 

RAKYATKU.COM - Perkembangan teknologi saat ini menyuguhkan kepraktisan untuk kebutuhan sehari-hari. Tak terkecuali untuk mencari tempat makan enak di suatu tempat. 

Apalagi, sekarang Anda dapat menemukan berbagai pilihan tempat makan di website Manamana dengan mudah. Berbekal smartphone dan internet, tidak ada batas yang tidak dapat ditembus di manapun tempatnya ketika berlibur. 

Bagi Anda para pecinta travelling, kemudahan akses ini harus benar-benar dimanfaatkan. Di bawah ini adalah beberapa tips mencari tempat makan enak dan populer di wilayah yang Anda kunjungi.

Menemukan Tempat Makan Enak Lewat Smartphone
Para traveller tentu tidak ingin melewatkan kesempatan mencicipi makanan enak di suatu tempat. Di zaman sekarang ini, cara termudah adalah dengan memanfaatkan smartphone untuk menemukan rekomendasi tempat makan terbaik. 
Setidaknya ada empat cara yang bisa Anda lakukan.

1. Menggunakan Digital Maps
Anda bisa menggunakan Digital Maps untuk mencari restoran terdekat. Ini sangat berguna untuk mengetahui seberapa jauh lokasi tersebut dari tempat Anda sekarang. Cukup dengan tulis “tempat makan/restoran di kota A”, akan muncul banyak pilihan di sana.

Selain itu Anda juga bisa mencari tempat yang spesifik dengan jarak lebih dekat. Caranya dengan menuliskan kata kunci “tempat makan/restoran dekat sini”. Maka pilihan yang akan muncul hanya lokasi-lokasi di sekitar tempat Anda berada.

2. Lewat Aplikasi Ojek Online
Jika malas keluar hotel atau penginapan untuk mencari makanan enak, manfaatkan fitur pesan antar di aplikasi ojek online. Biasanya di sana sudah ada beberapa restoran yang terdaftar sebagai mitra dari perusahaan ojek online tersebut. Pilih menu, pesan dan tunggu makanan diantar oleh pengemudi sampai ke depan pintu.

Meski menu yang dijual mungkin bukan khas dari wilayah tersebut, tetapi setidaknya fitur ini sangat membantu. Jika tertarik datang langsung ke lokasi penjual, Anda bisa mencari lokasinya dengan aplikasi pertama tadi.

3. Cari Rekomendasi di Social Media
Hashtag di Social Media seperti Instagram menghubungkan jutaan orang di dunia dengan minat yang sama. Misalnya, hashtag #KulinerBandung akan membawa Anda menuju posting pengguna lainnya tentang kuliner Bandung. Jadi untuk sekarang ini media sosial khususnya Instagram cukup bisa diandalkan untuk mencari tempat makan.

Pengguna Instagram biasanya juga membagikan foto-foto mereka di tempat makan atau bersama menunya. Jadi Anda bisa mencari inspirasi dari sana dan mungkin menemukan teman baru. Temukan alamat lokasi dengan membaca caption atau bio dari akun terkait.

4. Mencari Rekomendasi di Website Manamana
Temukan tempat makan terdekat dengan Website Manamana, sebuah direktori khusus untuk rekomendasi tempat makan. Carilah tempat berdasarkan kategori yang Anda suka dan manfaatkan fitur telepon untuk booking tempat. Website ini sangat berguna bagi traveller dan food enthusiast.

Tunggu apa lagi? Ayo pergi liburan dengan berbekal dengan rekomendasi kuliner dari Manamana. Cari dan temukan tempat makan terdekat pada website Manamana dengan berbagai pilihannya di sana.