Kamis, 27 Februari 2020 23:40

Pangeran Harry: Panggil Saya Harry Saja

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pangeran Harry. (Foto: AFP)
Pangeran Harry. (Foto: AFP)

Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris meminta panitia acara untuk memperkenalkan dirinya dengan nama depannya tanpa perlu menyebut gelar pangeran.

RAKYATKU.COM - Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris meminta panitia acara untuk memperkenalkan dirinya dengan nama depannya tanpa perlu menyebut gelar pangeran.

Harry mengungkapkan itu kala menghadiri promosi wisata di Edinburgh, Skotlandia, Rabu (26/2/2020) seperti dilansir CNN.

"Dia meminta untuk dipanggil Harry, hadirin mari beri sambutan meriah kepada Harry," demikian disampaikan pembawa acara Travalyst, Ayesha Hazarika.

Harry pun memasuki panggung dan menyampaikan pidatonya mengenai perkembangan pariwisata di Skotlandia.

Meskipun Harry meminta untuk tidk dipanggil dengan sebutan Tuan atau His Royal Highness, yang merupakan gelar yang disandangnya, dia tetap diizinkan untuk memakai gelar itu di belakang namanya selama beberapa pekan lagi.  

Itu terkait keputusan Harry dan istrinya Meghan Markle, yang bergelar Duke and Duchess of Sussex, mundur sebagai anggota kerajaan pada 31 Maret 2020 mendatang.

Harry dijadwalkan akan mengunjungi London pada Jumat (28/2/2020) untuk bertemu penyanyi Bon Jovi dan Invictus Games Choir, yang akan menyumbang lagu untuk sebuah acara amal yang akan dihadirinya di Royal Albert Hall, London.

Pangeran Harry mengaku dirinya merasakan kesedihan yang mendalam karena harus mundur sebagai senior kerajaan dari Keluarga Kerajaan Inggris.