Sabtu, 15 Februari 2020 14:16

Bupati Luwu Utara Apresiasi KKT di HUT-nya yang Pertama

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara Apresiasi KKT di HUT-nya yang Pertama

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi Komunitas Kelas Terindah (KKT) atas partisipasi meningkatkan kesehatan di Luwu Utara. Hal tersebut diungkapkan bupati perempuan pertama di Sulawesi

RAKYATKU.COM - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengapresiasi Komunitas Kelas Terindah (KKT) atas partisipasi meningkatkan kesehatan di Luwu Utara. Hal tersebut diungkapkan bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu saat membuka senam massal beregu dan donor darah.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara mengucap kan apresiasi dan terima kasih kepada KKT karena telah mengambil bagian dalam meningkatkan kesehatan di Luwu Utara," ujarnya.

"Sering saya sampaikan, jangan berkutat dengan angka saja. Tapi yang paling penting adalah kita berbuat sama seperti KKT. Meskipun usia baru satu tahun, tapi apa yang telah dilakukan lebih banyak dari usianya," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Indah juga memberikan semangat kepada semua peserta. "Hari ini semuanya menjadi juara. Karena hari ini hadiah yang paling penting adalah sehatnya," kata dia.

Sebelumnya Ajmal Akbar, selaku panitia dalam laporannya menyampaikan KKT telah berusia 1 tahun. Komunitas ini telah memberikan peranan yang dalam pembangunan kesehatan di Luwu Utara. 

Kkhususnya pada kesehatan ibu dan anak. "Kisaran kurang lebih 2000 orang ibu hamil, bayi dan balita yang telah kami temui di 14 kecamatan di Luwu Utara untuk bertatap muka. Dan kecamatan yang belum kami datangi adalah Kecamatan Rampi, dan tahun ini kami akan mendatangi kecamatan itu," jelasnya.

KKT juga telah meluncurkan produk baru, yaitu Save Bunda Bisa yang dimaksud untuk kelas persiapan persalinan bagi ibu hamil. Yang berikhtiar untuk dapat melahirkan secara normal tanpa operasi caesar.

Tak hanya itu, Bupati Luwu Utara juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai peringatan HUT KKT ke-1. Dan senam Kaka Enda bersama dengan seluruh tamu undangan.

Turut juga pada kegiatan tersebut direktur RSUD Andi Djemma Masamba dr Hariadi, sekretaris dinas kesehatan, dan para camat.