Rabu, 22 Januari 2020 16:35

Pemkot Parepare-STIA LAN Teken MoU Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan 

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare-STIA LAN Teken MoU Peningkatan Tata Kelola Pemerintahan 

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menandantangani nota Momerandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik STIA LAN Makassar di acara Grand Lounching, Rabu (22/1/2020).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menandantangani nota Momerandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik STIA LAN Makassar di acara Grand Lounching, Rabu (22/1/2020).

Nota kesepemahaman kerjasama ini terkait Pengembangan Aparatur Sipil Negara di Pemkot Parepare. Serta pembinaan dalam pelaksanaan dan tata kelola pemerintahan di Kota Parepare.

"Politeknik STIA LAN Makassar ini bagian dari Laboratorium Inovasi Aparatur di Pemerintahan Kota Parepare, kita telah lama menjalin kerjasama dengan Politeknik STIA LAN Makassar," ungkap Taufan Pawe.

Ia menambahkan, pihaknya dan Politeknik STIA LAN Makassar memiliki hubungan kerjasama yang baik. Salah satu bukti adalah menjadikan Kota Parepare sebagai kota taat asas, taat administrasi dan taat anggaran.

"Nah, peran LAN Makassar ada pada taat administrasi karena bagaimanapun hebatnya taat asas jika tidak taat pada administrasi, maka pemerintahan tidak akan bisa berjalan dengan baik. Peran LAN Makassar itu kita bisa wujudkan bersama," terang Taufan Pawe.

 

Dalam pelaksanaannya, Sekretaris Daerah Kota Parepare, akan memberikan rekomendasi. Agar setiap peningkatan wawasan disarankan untuk dilaksanakan di Politeknik STIA LAN Makassar.

"Kita sentil lah bagaimana setiap yang mengusulkan izin belajar jika dia memilih Politeknik STIA LAN Makassar, maka itu kita lebih permudah, karena kita lihat kualitas Politeknik ini, terus mengalami peningkatan,” tutup Taufan Pawe.