Kamis, 23 Januari 2020 16:32

Ini Harapan Wawali Parepare Kepada Kepala Lapas IIA yang Baru

Al Khoriah Etiek Nugraha
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim.

Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Parepare digelar di aula Lapas Parepare, Kamis (23/1/2020).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Parepare digelar di aula Lapas Parepare, Kamis (23/1/2020).

Pejabat lama, Jayadikusuma yang begeser ke LPKA Kabupaten Maros digantikan oleh Setiabudi Mokoagow, selaku pejabat baru.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulawesi Selatan, Priyadi serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Parepare.

Dalam kesempatan itu, Jayadikusuma menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak, terutama pemerintah kota Parepare.

"Selama ini banyak bantuan dan kontribusi pemkot Parepare terkait pembinaan di Lapas ini. Terimakasih masyarakat Parepare atas cinta diberikan kepada kami. Kami mohon maaf jika ada kesalahan," ungkap Jayadikusuma.

 

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengucapkan terimakasih mewakili masyarakat dan pemrintah Kota Pare-pare. Atas pengabdiannya selama menjabat. Juga mengucapkan selamat datang bagi pejabat baru.

Ia berharap, di tempat tugas yang baru Jayadikusuma mampu bekerja lebih baik dan karirnya semakin cemerlang.

"Kita juga berterima kasih atas kemitraan dengan pihak Lapas selama ini. Semoga ini berlanjut dalam hal pembinaan masyarakat di lingkungan Lapas," kata Pangerang Rahim. 

Pemerintah kota, kata dia, juga berharap Lapas bisa menjadi tempat pembinaan manusia, agar jika bebas nanti dapat diterima dengan baik oleh masyarakat.

"Kita harus saling bersinergi agar bisa mewujudkan harapan bersama. Melakukan pembinaan terhadap masyarakat dan mendukung program pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Selatan, Priyadi, berharap kepada seluruh pihak dan lembaga memberikan support kepada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. 

"Sekaligus memberikan pengawasan sesuai dengan kapasitas. Karena kami hadir diwilayah untuk memastikan  
bahwa kami punya kontribusi," ungkap dia.