Kamis, 23 Januari 2020 19:46

Wabup Selayar Temui Sekretaris NasDem, Basli Ali Hanya Diterima Legislator Asal Tana Doang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ady Ansar (kiri) bersama Basli Ali
Ady Ansar (kiri) bersama Basli Ali

Basli Ali banyak tertawa di kantor DPW Partai NasDem Sulsel. Rabu (22/1/2020), bupati Selayar itu jalan-jalan ke Jalan Botolempangan, Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Basli Ali banyak tertawa di kantor DPW Partai NasDem Sulsel. Rabu (22/1/2020), bupati Selayar itu jalan-jalan ke Jalan Botolempangan, Makassar.

Politikus Partai Golkar itu diterima Ady Ansar. Sekampungnya. Sama-sama asal Selayar. Ady sudah menetap di Makassar. Dia terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2019-2024 lewat Partai NasDem.

Kedatangan Basli Ali dalam rangka perburuan kendaraan politik. Dia berharap, NasDem ikut mengusungnya pada periode kedua. Apalagi, dia punya "ikatan darah" dengan partai yang didirikan Surya Paloh itu.

Kakak kandung Basli Ali, Rapsel Ali adalah kader Partai NasDem. Rapsel yang juga menantu Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, saat ini anggota DPR RI. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sulsel 1 meliputi Makassar hingga Selayar.

"Ini silaturahmi. Kita kedatangan tamu yang juga bupati Selayar. Kami selaku tuan rumah pasti menyambutnya dengan baik," ungkap Ady Ansar.

 

Dia bilang, sebagai parpol besar, NasDem ingin menang di Pilkada Selayar. Soal siapa yang akan diusung, masih menunggu petunjuk DPP. 

"Politik itu dinamis. Semua bisa terjadi. Silakan dimaknai sendiri pertemuan ini," tambahnya.

Sponsored by MGID

Terpisah, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan pertemuan tersebut bisa saja menjadi pembicaraan paket di Pilkada Selayar. 

"NasDem bisa saja koalisi dengan Golkar di Selayar. Ady mewakili NasDem dan Basli Ali mewakili Golkar. Potensi kemenangannya kuat," ungkap Syahar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Selayar, Zainuddin lebih awal datang. Dia menemui Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di kantor DPRD Sulsel, awal pekan ini. 

Zainuddin datang ke ruang kerja wakil ketua DPRD Sulsel pada Senin (20/1/2020). Di ruangan Syahar, Zainuddin menegaskan memilih meninggalkan Basli Ali. Dia bahkan sudah menentukan pendampingnya.

"Insya Allah yang akan jadi wakil Aji Sumarno, menantu Syahrir Wahab, mantan bupati Selayar," ungkap Zainuddin. 

Sementara Basli Ali disebut-sebut hampir pasti menggandeng mantan Wakil Bupati Selayar, Saiful Arif sebagai wakilnya.

Sponsored by advertnative