Rabu, 22 Januari 2020 16:02

Rony Dozer Diduga Kena Santet, Begini Kondisinya Sekarang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rony Dozer Diduga Kena Santet, Begini Kondisinya Sekarang

Komedian Rony Dozer diketahui tengah mengalami sakit. Dia memang lama tak terdengar kabarnya. Namun bukan penyakit biasa yang diderita pria bertubuh besar ini, melainkan penyakit yang aneh.

RAKYATKU.COM - Komedian Rony Dozer diketahui tengah mengalami sakit. Dia memang lama tak terdengar kabarnya. Namun bukan penyakit biasa yang diderita pria bertubuh besar ini, melainkan penyakit yang aneh.

Rony mengaku mengalami bengkak di kaki yang selalu muncul setiap tahun. Padahal, hasil pemeriksaan medis pria berusia 44 tahun itu. terbilang normal dan tak ada sesuatu yang mencurigakan.

"Mulai sakit itu 2014, kaki kanan bengkak, masuk rumah sakit diopname. Di 2015 di pertengahan begitu lagi, dengan kasus yang sama, kaki bengkak, tapi ada tambahan kayak luka bakar di betis," ujar Rony ditemui di Studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Penyakit yang berlanjut terus menerus itu pun membuat sang istri, Dina, curiga. Beberapa teman Rony pun berpendapat sama, menyebut penyakit tersebut adalah sebuah santet.

"2016 di sela-sela syuting aku kena tifus, kecapekan, tapi gejala kaki sama, itu kita masih melihatnya secara medis gitu kan. Terus 2017 begitu juga, akhirnya ke rumah sakit tapi antara 2016 2017 itu istri bilang 'mas kayaknya tiap tahun masuk rumah sakit dengan penyakit yang sama'. Teman-teman juga ada yang bilang 'ini penyakitnya enggak biasa, ada something deh'," paparnya.

Rasa penasaran Rony atas penyakit yang dideritanya itu pun akhirnya menemui titik temu. Pada 2019, ia akhirnya bertemu seorang pendoa. Pendoa yang merupakan seorang wanita itu membenarkan bahwa penyakit Rony merupakan 'kiriman'. 

"Nah, 2019 itu titik di mana Tuhan buka kepada keluarga kita, ada pendoa seorang ibu-ibu, dari jawaban doa itu saya dibilang 'mas Rony ini ada yang sakit hati mas Rony, terus dia mengirim sesuatu'," kenang Rony.

"Hari kedua doa lagi, ibu itu bilang 'selain di kaki ada yang ngirim juga di bokong. Hari ketiga badan saya panas, ya Puji Tuhan dihancurkan oleh Roh Kudus. Hari kelima dinyatakan hancur, dan memang katanya sih menurut penelusuran beliau orang tersebut menggunakan media boneka," lanjutnya.

Hingga kini kondisi kesehatan Rony pun diaku semakin membaik. Ia sudah mulai bisa beraktivitas seperti biasanya. Ia juga telah mengantongi nama orang yang berniat jahat padanya, namun tetap ia tutupi dan Rony memilih memaafkan orang tersebut.

Loading...