Selasa, 21 Januari 2020 15:28

Nelayan Parepare Digigit Buaya di Sungai Karajae, Selamat dengan Kaki Robek

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
La Gimpe mendapat perawatan di RSUD Andi Makkasau, Parepare usai digigit buaya.
La Gimpe mendapat perawatan di RSUD Andi Makkasau, Parepare usai digigit buaya.

La Gimpe baru saja melempar jaring ke Sungai Karajae. Tiba-tiba sebuah benda bergerigi perlahan-lahan muncul ke permukaan air.

RAKYATKU.COM - La Gimpe baru saja melempar jaring ke Sungai Karajae. Tiba-tiba sebuah benda bergerigi perlahan-lahan muncul ke permukaan air.

Pria 62 tahun itu tiba-tiba merasa kakinya tercengkeram. Ternyata buaya. Dalam kondisi panik, dia berusaha melawan. Melepaskan gigitan binatang bergigi tajam itu.

Tuhan masih melindungi nelayan asal Ceddie, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kota Parepare itu. Dia selamat. Tapi, kaki kanannya robek.

Oleh keluarganya, dia dibawa RSUD Andi Makkasau. La Gimpe langsung mendapat perawatan di IGD.

Wakil Direktur RSUD Andi Makkasau, Ibrahim Kasim menjelasakan, korban mengalami luka robek sepanjang kurang lebih 10 sentimeter. Di betis kanan.

"Kita rencannaya akan melakukan operasi untuk membersihkan dua luka robek. Kita juga mau melakukan foto rontgen pada luka korban untuk mengetahui efek lukanya," kata Ibrahim.

Kehadiran buaya di Sungai Karajae telah lama diketahui warga. Buaya sering menampakkan diri berjemur saat musim kemarau tiba.

"Warga di sini juga sering kehilangan anjing. Diduga dimangsa buaya," jelas Amirullah, salah seorang warga.