Senin, 20 Januari 2020 13:59

Gandeng Menantu Mantan Bupati, Wabup Selayar Mengaku Kantongi Kelemahan Basli Ali

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Bupati Selayar, Zainuddin (kiri) bersama Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.
Wakil Bupati Selayar, Zainuddin (kiri) bersama Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Zainuddin sesekali menyeruput kopinya. Disuguhkan dalam gelas keramik berwarna putih. Pagi ini, Senin (20/1/2020), wakil bupati Selayar itu menemui Syaharuddin Alrif, wakil ketua DPRD Sulsel.

RAKYATKU.COM - Zainuddin sesekali menyeruput kopinya. Disuguhkan dalam gelas keramik berwarna putih. Pagi ini, Senin (20/1/2020), wakil bupati Selayar itu menemui Syaharuddin Alrif, wakil ketua DPRD Sulsel.

Zainuddin datang menggunakan kemeja biru berlengan panjang.  Pertemuan berlangsung di lantai 2 kantor DPRD Sulsel.

Pertemuan ini terkait Pilkada Selayar. Zainuddin akan menantang Bupati Selayar, Basli Ali. Dia berharap bisa mengendarai Partai NasDem. Syaharuddin Alrif adalah sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel.

"Insyaallah yang akan jadi wakil Aji Sumarno, menantu Syahrir Wahab, mantan bupati Selayar," ujar Zainuddin.

Dia tidak main-main. Zainuddin mengaku telah mempelajari peluang dan kelemahan sebelum menegaskan ikut pilkada.

 

"Jelas secara keilmuan harus menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kelemahan, kekuatan, dan tantangan yang harus dibaca di semua bakal calon. Kita harus mengetahui kekuatan diri sendiri. Kita berkaca sebelum bertarung karena yang tentukan masyarakat," jelasnya.

Zainuddin sangat yakin bisa mengalahkan Basli Ali yang berstatus petahana. 

Sponsored by MGID

"Persoalan dia kuat dalam faktor apa? Apakah prosesnya halal? Kami sangat optimis. Kalau tak optimis, tak usah tarung," jawab Zainuddin soal posisi Basli Ali. 

Dukungan Partai NasDem salah satu faktor penentu kemenangan Zainuddin. Jika sukses mengambil hati NasDem, maka peluang menangnya terbuka.

Mengapa? Kakak kandung Basli Ali ada kader Partai NasDem. Dia adalah Rapsel Ali, anggota DPR RI. Jika NasDem mengusung Zainuddin, maka dukungan keluarga Basli dipastikan pecah.

"Saya tidak dalam posisi membandingkan dengan partai yang lain tapi NasDem punya idealisme yang baik. NasDem mempunyai karakter yang menarik," jelas Zainuddin.

Keduanya sempat foto bersama di dalam ruang Syaharuddin dengan salam komando. 

Sponsored by advertnative