Sabtu, 18 Januari 2020 23:53

Amirullah Nur Sosialasi Program UMKM Berenergi ke Pedagang Bakso Maros

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amirullah Nur Sosialasi Program UMKM Berenergi ke Pedagang Bakso Maros

Amirullah Nur Sosialasi Program UMKM Berenergi ke Pedagang Bakso Maros

RAKYATKU.COM, MAROS — Bakal calon bupati Maros Amirullah Nur Saenong (ANS) memenuhi janjinya berkeliling menyerap dan mendengar aspirasi pegiat UMKM di Maros. Amirullah menyebut Maros ke depan butuh Transformasi ekonomi dengan memaksimalkan UMKM dengan nama ‘UMKM Berenergi".

Amirullah mendatangi salah satu pegiat UMKM Maros yang memiliki usaha jual bakso dengan brand ‘bakso mantan’, Maros, Sabtu (18/1/2020).

Pada perbincangan itu, Pemilik usaha bakso Hj Anita berbaharap Amirullah lebih fokus pada UMKM di Maros dengan kemudahan bantuan kredit dan bantuan promosi, serta mudahnya mendapatkan izin usaha bagi masyarakat sekitar.

“Bagi saya adalah bagaimana kami ini pedagang UMKM dapat berkembang. Ada juga bantuan modal usaha dari pemerintah dengan perizinan yang tidak susah,” ucapnya.

Sementara itu, Amirullah Nur Saenong mengatakan banyak celah untuk dapat memaksimalkan peningkatan UMKM di Maros. Hanya saja, Amirullah melihat celah peningkatan ini tidak pernah dilirik oleh pemangku jabatan saat ini.

“Ada beberapa hal yang memang akan menjadi program saya. ke depan yaitu soal perizinan tunggal, kemitraan, insentif dan pembiayaan. Program-program ini kita ingin pastikan berjalan begitu saya terpilih,” ucapnya.

Amirullah menganggap Maros membutuhkan transformasi ekonomi untuk menggairahkan pelaku UMKM. Transformasi ekonomi inilah yang bakal menjadi energi Maaros ke depan.

“Dari beberapa pertemuan saya berbagai elemen masyarakat, khsususnya masyarakat dengan ekonomi rendah. Mereka sangat menginginkan adanya lapangan pekerjaan untuk anak dan keluarga mereka. Pastinya mereka membutuhkan perubahan dalam hidup mereka. Solusi lapangan pekerjaan ya memperbanyak UMKM yang tumbuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Hj Anita berharap Maros ke depan dapat  berenergi dan pro rakyat sehingga banyak masyarakat punya kesempatan untuk membangun ekonominya sendiri. “Harapannya ke depan kami semakin mudah mendapat akses permodalan dengan syarat yang tidak susah,” paparnya.