Sabtu, 18 Januari 2020 21:46

Ngeri! Asyik Main Mahjong, Plasenta Wanita Hamil 9 Bulan Terlepas dari Rahim

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Seorang wanita hamil di Tiongkok mengalami pengalaman mengerikan karena terlalu lama bermain mahjong. Plasentanya terlepas dari rahim. 

RAKYATKU.COM - Seorang wanita hamil di Tiongkok mengalami pengalaman mengerikan karena terlalu lama bermain mahjong. Plasentanya terlepas dari rahim. 

Wanita asal Kota Jingmen, Provinsi Hubei itu tengah hamil sembilan bulan ketika insiden terjadi.

Wanita itu berhenti kerja dan memilih tinggal di rumah. Beberapa kerabat dan teman-temannya khawatir dia akan merasa bosan di rumah sehingga sering datang serta mengajak bermain mahjong.

Dilansir World of Buzz, wanita itu dengan senang hati menyetujui bermain sambil berinteraksi dengan semua orang.

Dia bahkan ketagihan karena terus beruntung dan mulai memenangkan banyak uang dari permainan. Dia menolak untuk meninggalkan meja dan terus bermain.

Dia menjadi terlalu bersemangat dan berteriak kegirangan. Saat itulah darah tiba-tiba mengalir keluar dari antara kedua kakinya dan membuat semua orang panik.

Dia lalu langsung dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosis 'solusio plasenta' yang berarti plasentanya telah terlepas dari rahim sebelum melahirkan dengan gejala yang meliputi perdarahan vagina dan nyeri perut bagian bawah.

Karena kondisi itu, dokter harus melakukan induksi untuk persalinan segera. Beruntung, sang bayi maupun ibu dalam keadaan baik.

Menurut keterangan dokter, wanita itu tidak menyadari dan lupa dia telah bermain mahjong untuk waktu yang sangat lama.

Dia telah duduk di meja mahjong begitu lama sehingga ada peningkatan tekanan di pembuluh darah rahimnya. 

Dokter pun kemudian menyarankan wanita hamil pada trimester ketiga untuk menghindari duduk terlalu lama.