Rabu, 15 Januari 2020 20:13

Film Tenripada Diputar Serentak 12 Maret 2020

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Film Tenripada Diputar Serentak 12 Maret 2020

Film Tenripada Diputar Serentak 12 Maret 2020

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah sukses mencuri hati penonton di Youtube, dengan dua film pendek berjudul Terlambat dan Yang Sebenarnya.

Kini Fakultas Teknik Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), kembali terlibat berkolaborasi membuat film layar lebar. Bersama Paramedia Indonesia, mengangkat judul film Tenripada, akan diputar serentak di bioskop Indonesia, 12 Maret 2020.

Produser dan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara mengatakan, film layar lebar ini adalah film kolaborasi pertama FTI UMI untuk layar lebar. Cerita kali ini melanjutkan kisah film pendek yang sebelumnya di putar di Youtube.

Namun kali ini kata Zakir, lebih mendalam menceritakan kisah cinta sepasang manusia bernama Syamsir dan Tenripada. Kedua pemeran ini juga merupakan pemeran di film pendek sebelumnya.

“Mereka berdua adalah anak FTI UMI, akting mereka di film sebelumya sudah ditonton hampir 11 juta dan sudah berhasil mengaduk-ngaduk perasaan lebih dari 70 juta viewer,” ucapnya.

Ditanya mengenai jadwal tayang, Zakir mengatakan untuk jadwal tayangnya sendiri itu diurus oleh sutradaranya.

 

Salah Seorang Pemain, Reza Pahlevi mengatakan ia sendiri berperan sebagai Syamsir. Merupakan sosok pria romantis yang mencintai Tenripada. Dalam film sosok dua insan ini akan menampilkan kisah percintaan yang indah dengan kasih yang lembut dan sangat romantis, namun berakhir dengan sangat tragis.

“Film ini berdurasi 82 menit, dimana proses syuting hingga masteringnya kurang lebih lima bulan,” tuturnya.

Uniknya film ini selain lanjutan cerita dari film pendek yang diputar di Youtube, film ini juga menggunakan dua tipe tata suara; DTS surround digital dan Dolby Atmos 7.1 yang digunakan oleh film-film Hollywood.

Film Tenripada akan dibintangi oleh para talent muda berbakat, Reza Pahlevi, Jeihan Dun, dan Saffanah Kayla.