Selasa, 14 Januari 2020 20:57

17 Januari, Kapal Pesiar Wisatawan Eropa Merapat di Pelabuhan Nusantara Parepare

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka (kiri)
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka (kiri)

Keindahan kota Parepare juga dilirik wisatawan mancanegara. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, mengungkapkan, kota Parepare. akan kedatangan Kapal Pesia

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Keindahan kota Parepare juga dilirik wisatawan mancanegara. Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, mengungkapkan, kota Parepare. akan kedatangan Kapal Pesiar MS Europa, yang mengangkut ratusan wisatawan dari sejumlah negara di benua Eropa.

"Jadi, ada sebanyak 614 penumpang. Sebagian besar berasal dari Jerman," kata Hamka, di Terminal Penumpang Ajatappareng Kota Parepare, Selasa (14/1/2020).

Hamka mengaku, pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan pihak otoritas pelabuhan tersebut. Karena rencananya, Kapal pesiar akan merapat di Pelabuhan Nusantara pada tanggal 17 Januari 2020 mendatang.

"Pukul 07.00 pagi tiba dan akan meninggkalkan pelabuhan Nusantara sekitar pada pukul 21.00, Malam. Ada 329 wisatawan selebihnya adalah kru Kapal pesiar," kata dia.

Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, lanjut Hamka, akan menyiapkan prosesi penyambutan, salah satunya dengan menyiapkan 2 tarian tradisional.

"Yaitu tari Paduppa dan Gandrang Bulo," ungkapnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu menambahkan, jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke kota Parepare selama lima tahun terakhir terus meningkat.

"Hal itu membuktikan bahwa teori telapak kaki yang menjadi konsep pembangunan pemerintah kota Parepare berjalan dengan baik," ungkapnya.