Selasa, 07 Januari 2020 22:25

Percaya Diri Tantang Petahana, Guru Besar Uncen Perkenalkan Pasangannya di Pilkada Selayar

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Daeng Marowa
Daeng Marowa

Pilkada Selayar lebih maju. Sembilan bulan jelang pemungutan suara, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah terbentuk.

RAKYATKU.COM - Pilkada Selayar lebih maju. Sembilan bulan jelang pemungutan suara, tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati sudah terbentuk.

Terbaru, Prof Akbar Silo juga mengumumkan pendampingnya. Guru besar Universitas Cenderawasih (Uncen) Papua itu menggandeng Daeng Marowa. Dia presiden direktur PT Prime Strategy Indonesia, sebuah perusahaan IT yang berafiliasi ke Jepang.

Prof Akbar yakin menjadi salah satu kontestan pada Pilkada 2020. Keyakinan itu berdasarkan upaya tim yang diakuinya sedang dalam progres yang baik. 

"Pendekatan ke partai dalam proses. Sementara untuk wakil, relatif mengerucut pada satu kandidat," ucapnya, Selasa (7/1/2020).

Daeng Marowa merupakan lulusan Nihon University di Jepang. Dia penerima beasiswa Habibie untuk kuliah di Negeri Sakura itu pada tahun 1993.

 

Paket Prof Akbar Silo dan Daeng Marowa menggunakan akronim "Pasmo Daeng".

"Survei telah dilakukan terkait nilai jual pasangan ini. Rencananya pertengahan Januari akan kita perkenalkan secara seremonial di Selayar," lanjut Akbar Silo.

Sponsored by MGID

Sebelumnya, petahana Basli Ali telah memperkenalkan pasangan barunya. Saiful Arif, mantan wakil bupati Selayar.

Sementara Wakil Bupati Selayar saat ini, Zainuddin juga akan maju sebagai calon bupati. Dia menggandeng Aji Sumarno sebagai pendamping.

Sponsored by advertnative