Selasa, 07 Januari 2020 19:51

Demokrat Makassar Perpanjang Masa Pengembalian Formulir

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi
Ilustrasi

Sudah ada 16 orang bakal calon wali kota Makassar yang mendaftar di Partai Demokrat. Dari 16 itu, sampai hari ini baru 5 orang yang mengembalikan formulir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sudah ada 16 orang bakal calon wali kota Makassar yang mendaftar di Partai Demokrat. Dari 16 itu, sampai hari ini baru 5 orang yang mengembalikan formulir.

"Jadi memang baru 5 kandidat yang mengembalikan. Kan seharusnya terakhir hari ini," ungkap Liaison officer (LO) penjaringan partai Demokrat Makassar, Jamsir Arsyad, Selasa (7/1/2020).

Karenaa masih sedikit, Partai Demokrat Makassar menambah waktu masa pengembalian formulir formulir.

"Kami memperpanjang waktu pengembalian
hingga 9 Januari 2020," tambahnya.

Kelima orang yang mengembalikan formulir, yakni Mohammad Ramdhan Pomanto, Muhammad Iqbal Jalil, Syamsu Rizal, Munafri Arifuddin, dan Haris Yasin Limpo.

Di sisi lain, Demokrat juga memasang tarif sebesar Rp15 juta per kandidat, yang sebagiannya akan disumbangkan ke untuk BPJS Mandiri yang kurang mampu. Olehnya itu, dipastikan kandidat yang mengembalikan formulir ke Demokrat adalah bakal calon yang memang serius ingin bertarung pada pesta pemilihan walikota.

"Dari Rp15 juta itu, hanya 5 juta yang masuk ke sekretariat. Rp10 jutanya itu akan di sumbangkan untuk BPJS Mandiri yang kurang mampu," sebutnya.