Sabtu, 04 Januari 2020 04:00

Permintaan Jurgen Klopp kepada Takumi Minamino di Liverpool

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Takumi Minamino.
Takumi Minamino.

Permintaan Jurgen Klopp kepada Takumi Minamino di Liverpool

RAKYATKU.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki harapan khusus kepada Takumi Minamino. Klopp berharap performa gemilang pemain asal Jepang itu bersama RB Salzburg berlanjut di The Reds.

Liverpool telah resmi menjadikan Takumi Minamino sebagai rekrutan anyar pada bursa transfer Januari 2020. Proses kepindahan si pemain dari RB Salzburg sudah tuntas pada pertengahan Desember 2019.

Takumi Minamino sudah menjalani latihan bersama rekan setimnya di Liverpool. Dia ikut berlatih dengan pemain skuat Si Merah pada malam tahun baru kemarin.

Pemain berusia 24 tahun ini akan jadi pelapis sekaligus pesaing Mohamed Salah serta Sadio Mane, untuk menempati pos sebagai winger. Namun, dia juga bisa jadi pengganti Roberto Firmino atau sebagai satu dari tiga gelandang di lini tengah.

Fans Liverpool tentu sudah tak sabar untuk bisa melihat performa Takumi Minamino. Jurgen Klopp lantas ditanya apakah bisa melakukan sesuatu agar pemain serba bisa tersebut bisa segera menyatu dengan permainan The Reds.

"Tidak juga," jawab Klopp di situs resmi Liverpool. 
Namun, manajer asal Jerman itu justru mengungkapkan apa yang diharapkan dari mantan pemain Cerezo Osaka tersebut.

"Itu adalah sedikit pembicaraan kami, bahwa saya mengatakan kepadanya kami benar-benar merekrut Takumi Minamino dari Salzburg, orang yang bermain melawan kami seperti orang gila, yang percaya diri seperti orang gila," ujar Klopp.

"Jadilah seperti itu dan yang lainnya baik-baik saja. Kemudian kami akan melihat bagaimana Liverpool akan cocok dengannya," sambung eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Belakangan ini ada tanda tanya terkait kapan Takumi Minamino bisa menjalani debut bersama Liverpool. Jurgen Klopp mengatakan ada kemungkinan akan secepatnya memainkan Minamino.

"Dalam periode musim ini khususnya, tidak akan ada seperti 15 pekan sampai kami menggunakan (jasanya), begitulah adanya. Apakah kemudian dia akan jadi pemain yang tuntas beradaptasi pada bulan Maret? Saya tidak tahu."

"Kami mulai belajar tentang satu sama lain mulai sekarang dan itulah yang ingin kami lakukan. Dia akan memiliki semua waktu yang dibutuhkan. Tetapi, berapa banyak waktu yang dia butuhkan, saya tidak tahu," jelas Jurgen Klopp.