Kamis, 26 Desember 2019 22:59

Duh, Jackie Chan Nyaris Mati Tenggelam Saat Syuting Film Baru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sumber foto: China.org.cn
Sumber foto: China.org.cn

Jackie Chan tengah mempersiapkan film terbarunya. Judulnya Vanguard. Film tersebut, merupakan proyek terbaru Jackie dengan rekan lamanya, yakni sutradara, Stanley Tong.

RAKYATKU.COM - Jackie Chan tengah mempersiapkan film terbarunya. Judulnya Vanguard. Film tersebut, merupakan proyek terbaru Jackie dengan rekan lamanya, yakni sutradara, Stanley Tong.

Jackie Chan dan Stanley sudah cukup lama berkolaborasi. Keduanya mulai bekerja sama di awal 1990-an. Film kolaborasi mereka pun terbilang sangat sukses seperti, Police Story 3: Super Cop, Rumble in the Bronx, The Myth, CZ12 dan Kung Fu Yoga.

Tidak heran kalau keduanya sudah sangat dekat. Stanley Tong bahkan menangis saat melihat Jackie Chan hampir celaka. Saat penggarapan film Vanguard ini, Jackie sempat mengalami kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya.

Jackie Chan mengakui, bukan hal mudah bekerja bersama Stanley Tong. Harus pandai bertahan hidup saat syuting dengan sutradara berusia 59 tahun itu.

"Kalian perlu berjuang untuk bertahan hidup ketika berada di tangan Tong, itu tidak mudah," ujar Jackie Chan sambil tertawa dalam konferensi pers di Beijing, Rabu, 25 Desember 2019.

Jackie lantas menceritakan kecelakaan yang dialaminya selama pembuatan adegan jet ski di film tersebut. Dia mengaku terjebak di bawah batu dan tidak bisa melepaskan diri. Hal ini membuatnya hampir tenggelam. 

 

Saat kejadian itu, Jackie Chan berusaha tenang dan berkata pada dirinya untuk tidak panik. Hingga akhirnya, Jackie berhasil di selamatkan. Dia pun masih tersenyum bahkan menghibur sutradara dan para kru setelah berhasil di tarik keluar dari air.

Stanley Tong mengingat kalau dirinya dalam keadaan panik menunggu di pinggir pantai dan menangis haru saat melihatnya selamat. "Ketika aku melihat Jackie diselamatkan dan saat dia keluar dari air, aku tidak bisa menahan airmataku," ujar Stanley dikutip dari intipseleb.com.

Jackie mengaku masih merasa takut jika mengingat kejadian yang bisa saja membuatnya mati itu. "Ketika saya mandi malam itu dan mengingat kejadian itu, tiba-tiba saya merasa sangat takut dan mulai gemetar. Saya memikirkan bagaimana saya bisa dengan mudah mati," sambung Jackie Chan.