Kamis, 19 Desember 2019 21:17

Bupati Barru Serahkan 23 SK Pensiun Purnabakti

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Serahkan 23 SK Pensiun Purnabakti

Bupati Barru, Suardi Saleh mengingatkan kembali pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tentang semangat kebangsaan dalam mempertahankan kedaulatan negara.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh mengingatkan kembali pesan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), tentang semangat kebangsaan dalam mempertahankan kedaulatan negara.

Hal itu ia sampaikan saat memimpin upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-71, di lapangan Sumpang Binangae, Kamis (19/12/19).

“Dalam beberapa tahun yang lalu kita telah dan akan terus membangun  insfrastruktur yang diperlukan untuk kemajuan bangsa. Mendorong peningkatan sumber daya pembangunan, dan mereformasi birokrasi pemerintahan,” kata Suardi Saleh.

Selain itu, kata dia, faktor yang tak kalah pentingnya adalah sumber daya manusia yang unggul. Mengingat, perhatian pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur harus seiring dengan peningkatan kualitas manusia demi kemajuan Indonesia.

Begitu pun pentingnya terus menjaga sikap dan prilaku bela negara dan kedaulatan bangsa. Agar pengelolaan negeri kita yang besar dan luas dengan sumber daya alam yang melimpah bisa termanfaatkan dengan baik.

“Maka jelaslah bahwa penanaman nilai-nilai dasar bela negara harus dilakukan secara terus menerus kepada seluruh komponen masyarakat,” tambahnya.

Di peringatan ini dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pensiun dan pemberian Tunjangan Hari Tua kepada 23 orang penerima yang memasuki masa pensiun tahun ini.

Turut hadir di upacara ini, yakni Wakil Bupati Nasruddin, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD, camat, lurah, Kapolsek dan Danramil se-Kabupaten Barru.