Senin, 09 Desember 2019 05:30

Haduh... Bule Ini Kupas Rambutan Pakai Pengupas Kentang

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bule mengupas rambutan pakai pengupas kentang
Bule mengupas rambutan pakai pengupas kentang

Pengguna TikTok asal Amerika Serikat, menarik perhatian masyarakat. Sebab aksinya mengupas rambutan, menggunakan pengupas kentang.

RAKYATKU.COM - Pengguna TikTok asal Amerika Serikat, menarik perhatian masyarakat. Sebab aksinya mengupas rambutan, menggunakan pengupas kentang.

Pria tersebut bernama Gavin Smith. Menggunakan nama akun @hommiepen, kala melakukan aksinya dalam video. Saat ini, memang masih banyak orang luar negeri, yang bingung dengan penampilan rambutan.

Itu sebabnya, beberapa dari mereka berpikir untuk mencukur bulu rambutan dengan pengupas kentang. Seperti yang terlihat dalam video TikTok-nya, Gavin dengan hati-hati mengupas bulu rambutan tersebut.

Setelah bersih, ia menggunakan pisau untuk memotong dan membukanya di tengah. Meskipun berhasil mengeluarkan buah dari kulitnya, Gavin masih tetap bingung bagaimana cara memakannya.

Dilansir dari okezone.com, video yang diunggah Gavin, telah mendapatkan lebih dari 148 ribu likes dan 18 ribu komentar. Komentar tersebut sebagian besar berasal dari masyarakat Asia Tenggara, yang familiar dan telah terbiasa mengupas rambutan.

Rambutan adalah tanaman asli negara-negara di Asia Tenggara. Rambutan beradaptasi dengan iklim tropis, yang ditandai oleh suhu tahunan rata-rata 24 derajat celcius. Dan curah hujan tinggi mulai dari 2.000 hingga 3.000 milimeter.

Bulu pada rambutan terlihat sangat tajam untuk beberapa orang yang pertama kali melihatnya. Namun sebenarnya bulu-bulu tersebut lentur dan halus. Kulit rambutan memiliki tekstur kasar, tapi bisa dipecahkan tanpa perlu menggunakan alat dapur.