Selasa, 03 Desember 2019 15:20

Legislator PDIP se Indonesia Kumpul di Makassar, Hasto: Kita Bahas Masa Depan

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Legislator PDIP se Indonesia Kumpul di Makassar, Hasto: Kita Bahas Masa Depan

Ribuan legislator PDIP berkumpul di Hotel Claro, Makassar, Selasa (3/12/2019). Lengkap dengan nuansa merah, warna khas PDIP.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ribuan legislator PDIP berkumpul di Hotel Claro, Makassar, Selasa (3/12/2019). Lengkap dengan nuansa merah, warna khas PDIP.

Mereka mengikuti workshop Fraksi PDIP DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Pesertanya legislator dari seluruh daerah di Indonesia. Digelar hingga Kamis (5/12/2019).

Workshop itu mengangkat tema khusus. 'Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan'.

Acara dibuka Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Didampingi politisi senior PDIP yang juga Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly. Hadir pula Ketua DPD PDIP Sulsel selaku tuan rumah, Andi Ridwan Wittiri.

"Bimtek ini bagian dari konsolidasi partai. Pemahaman fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan kita coba tingkatkan," kata Hasto kepada Rakyatku.com usai membuka acara.

Tak hanya itu, kata Hasto. Seluruh legislator juga diberi pemahaman soal masa depan. Agar dapat terus bersaing.

"Pemahaman tentang kesadaran terhadap pentingnya masa depan. Menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. PDIP harus jadi obor penerang bagi rakyat Indonesia," tambahnya.

Bimbingan teknis ini, kata Hasto, adalah kerjasama PDIP dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Output-nya kita berharap seluruh anggota legislatif punya kemampuan perencanaan, manajerial dan leadership yang baik. Tentu guna menjalankan tugasnya sebagai anggota dewan," demikian Hasto.