Selasa, 26 November 2019 19:22

Usung DM atau Adnan di Gowa, Gerindra: Kita Tak Mau Konyol

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Iwan Darmawan Aras. Dok
Andi Iwan Darmawan Aras. Dok

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebut kisi-kisi figur yang akan diusung partainya di Pilkada Gowa 2020.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras menyebut kisi-kisi figur yang akan diusung partainya di Pilkada Gowa 2020.

Pilihannya cuma dua. Jika bukan Darmawangsyah Muin yang notabene kader sendiri. Maka dukungan akan tetap diarahkan ke petahana, Adnan Purichta Ichsan.

"Di Gowa ada sekretaris kita kan, Pak Darmawangsyah Muin juga punya peluang yang cukup bagus. Pembicaraan kita dengan bupati sekarang, Pak Adnan juga cukup bagus dan intens," kata Iwan Aras usai dilantik sebagai ketua Gerindra Sulsel, Senin (25/11/2019) kemarin.

Walau tak menyebut nama salah satunya, namun Iwan Aras menegaskan jika partainya tak akan membuat keputusan konyol di Pilkada Gowa. Artinya, figur yang punya peluang menang lebih besarlah yang akan diusung partai berlambang burung garuda itu.

"Gowa masih kita jajaki seperti apa bentuk koalisinya. Meski kita tetap mengutamakan kader, tapi tentu kita tidak akan konyol dalam kondisi ini. Kita memahami realitanya seperti apa. Kita akan melihat realitanya itu untuk menentukan nanti seperti apa kedepan," beber anggota DPR RI dari Dapil Sulsel II itu.

Melihat pernyataan tersebut, sinyal dukungan Gerindra untuk Adnan pun menguat. Adnan sendiri berpotensi diusung koalisi besar di Pilkada Gowa 2020. 

Tercatat sudah ada tiga parpol yang blak-blakan memberi isyarat akan mengusung Adnan, yakni PAN, PKB, dan Demokrat.

Diketahui, meskipun Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Karang Kio (Adnan-Kio) maju lewat jalur perseorangan atau independen di Pilkada Gowa 2015 lalu, Gerindra adalah salah satu partai besar yang mendukung paket ini. Selain Gerindra, PDIP dan PAN juga mendukung duet Adnan-Kio kala itu.