Sabtu, 23 November 2019 17:31

Lewat Mulut Rektor Unhan, Prabowo Minta Guru Ceritakan Kekejaman PKI kepada Siswanya

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Lembaran hitam telah tercatat dalam lembah hitam di Indonesia.

RAKYATKU.COM - Lembaran hitam telah tercatat dalam lembah hitam di Indonesia.

Itu petikan sambutan tertulis Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di gedung Lemhannas RI, Sabtu (23/11/2019). 

"Paham komunis telah masuk ke Indonesia dengan berbagai pemahamannya," lanjut Prabowo. "Telah memakan korban dan jiwa," lanjutnya.

Pernyataan itu disampaikan dalam bedah buku "PKI Dalang dan Pelaku Kudeta G30S/1965". Karya Aminudin Kasti. 

Namun, pernyataan itu tidak keluar langsung dari mulut Prabowo. Sambutan tertulis itu dibacakan Rektor Universitas Pertahanan Indonesia, Letjen TNI Tri Legionosuko. 

"Saya berharap melalui acara bedah buku ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat, khususnya generasi tentang PKI adalah dalang dan pelaku kudeta. Saya juga berharap kepada para guru sejarah di sekolah-sekolah, dapat menyampaikan sejarah pemberontakan dan kekejaman PKI yang benar kepada para siswa-siswinya," kata Tri membacakan sambutan tertulis Prabowo.

Menurut dia, mengatakan PKI saat itu berusaha menggulingkan pemerintahan resmi di Indonesia. Dalam pandangan Prabowo, DN Aidit dkk berusaha mengubah Indonesia menjadi negara komunis.

"Bagi bangsa Indonesia telah mencatat lembaran hitam dalam perjalanan bangsa dan negara Indonesia dan nyata-nyata telah terbukti beberapa kali berusaha merobohkan kekuasaan pemerintah RI yang sah," kata dia.