Minggu, 17 November 2019 20:29

Tak Satu Pun Gelar Diraih Indonesia di Hong Kong Open

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anthony Ginting (Foto: Antara)
Anthony Ginting (Foto: Antara)

Anthony Ginting kalah di finai Hong Kong Open 2019. Kekalahan Anthony memastikan Indonesia gagal meraih satu gelar pun di turnamen ini.

RAKYATKU.COM - Anthony Ginting kalah di finai Hong Kong Open 2019. Kekalahan Anthony memastikan Indonesia gagal meraih satu gelar pun di turnamen ini.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/11/2019), Anthony membuang keunggulan di gim pertama. Unggulan delapan itu akhirnya kalah dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Padahal, Anthony memulai pertandingan dengan meyakinkan. Anthony selalu memimpin atas Lee sebelum merebut gim pertama.

Arah angin berbalik di gim kedua. Lee bangkit untuk mendominasi tanpa membiarkan Anthony mengembangkan permainan.

Gim ketiga berlangsung seru. Anthony melakukan comeback di hampir sebagian besar pertandingan. Namun di deuce kedua, Lee mendapatkan match point dan sambaran Anthony dinyatakan pelanggaran sehingga poin ditambahkan bagi lawan untuk memastikan kemenangan dengan skor 22-20.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal meraih satu trofi pun di Hong Kong Open 2019. Menyusul kekalahan ganda putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dari Choi Solgyu/Seo Seung Jae.

Selain itu kekalahan ini turut membuat Anthony gagal mempertajam rekornya terhadap Lee. Kedua pebulutangkis kini memiliki head to head sama kuat 1-1, di mana Anthony memenangi pertemuan pertama juga di Hong Kong Open, empat tahun silam.