Senin, 18 November 2019 02:00

Simon McMenemy Ogah Melatih Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Simon McMenemy. [Shutterstock]
Simon McMenemy. [Shutterstock]

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengerti dengan perasaan Simon McMenemy yang enggan melatih Timnas Indonesia saat bersua Malaysia.

RAKYATKU.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengerti dengan perasaan Simon McMenemy yang enggan melatih Timnas Indonesia saat bersua Malaysia.

Partai kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut, akan berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Sebagai pengganti McMenemy, Yeyen Tumena akan mengambil alih Timnas Indonesia dengan status pelatih caretaker. Direktur Teknik Bhayangkara FC ini bakal didukung oleh Joko Susilo dan Alan Haviludin sebagai asistennya.

"McMenemy sudah tidak mau. Kami pun tidak masalah. McMenemy merasa sudah tidak enak menangani Timnas Indonesia. Kami juga tidak memaksa McMenemy. Mudah-mudahan dengan Yeyen, siapa tahu bisa menang melawan Malaysia. Kami berdoa," ujar Iwan Bule.

Iwan Bule mengungkapkan McMenemy telah berbicara dengannya perihal enggannya ia melatih Timnas Indonesia karena telah dipecat PSSI. 

Sebelumnya, Iwan Bule memastikan bahwa McMenemy akan berangkat ke Malaysia untuk menemani Timnas Indonesia. Kala itu, status pelatih berusia 41 tahun itu belum terjawab. Apakah akan mengarahkan dari pinggir lapangan atau sekadar menonton di tribune stadion.

"McMenemy sudah berbicara dengan saya. Saya memberikan kesempatan baginya tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk melawan Malaysia. Saya juga sudah bertemu Yeyen dan strateginya sudah disampaikan kepada saya," jelas Iwan Bule.