Jumat, 15 November 2019 14:54

Kerjasama LMAN, Pemprov Sulsel: Kalau Aset Jelas, Kita Mati-matian Amankan

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat.
Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat.

Biro Pengelolaan Barang Aset Daerah Setda Provinsi Sulawesi Selatan, terus menggenjot pengamanan aset.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Biro Pengelolaan Barang Aset Daerah Setda Provinsi Sulawesi Selatan, terus menggenjot pengamanan aset. Bekerjasama dengan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Biro Aset mengoptimalkan pemanfaatan barang milik daerah.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat mengatakan, salah satu yang bisa menopang kesejahteraan masyarakat ke depan adalah aset.

"Pertama adalah penertiban aset. Kita tidak segan-segan melaporkan semua ini ke KPK, bahkan ke Dirjen Kekayaan Negara untuk mencari tahu asal-usul aset yang dialihkan," kata Abdul Hayat di kantor Gubernur Sulsel, Jumat (15/11/2019).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kata dia, tidak ingin menerima aset yang tidak jelas.

"Kalau asetnya jelas, kita akan mati-matian mengamankan aset tersebut. Kita ini satu kesatuan, kita ASN ini sama, mengawal aset ini untuk kesejahteraan bangsa dan negara, khususnya di Sulawesi Selatan," tambahnya.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menyerukan agar data, fakta lapangan dan dokumen-dokumen harus segera dipastikan kejelasannya.

"Ada batas-batas maksimal yang harus kita kejar. Kita sudah serahkan data-data tersebut ke KPK dan Kejaksaan Tinggi sebagai pengacara negara," lanjut Abdul Hayat.

Menutup sambutannya, Abdul Hayat menyebutkan bahwa banyak organisasi lembaga bermasalah karena aset yang tidak jelas.

"Kita ingin terus-menerus mempertahankan aset kita agar lebih clear, karena kita ingin menjadi contoh untuk Indonesia," pungkasnya.