Jumat, 15 November 2019 13:26

Hattrick Kabupaten Sehat, Kado Indah Sidrap di HKN 2019

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Sidenreng Rappang.
Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 menjadi spesial bagi Kabupaten Sidenreng Rappang. Betapa tidak, di momen tersebut masyarakat Bumi Nene Mallomo mendapat kado manis berupa hattrick Kabupa

RAKYATKU.COM,SIDRAP - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 menjadi spesial bagi Kabupaten Sidenreng Rappang. Betapa tidak, di momen tersebut masyarakat Bumi Nene Mallomo mendapat kado manis berupa hattrick Kabupaten Sehat.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Pengedalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah di sela peringatan HKN tingkat Kabupaten Sidenreng Rappang di Lapangan Kompleks SKPD, Jumat (15/11/2019).

"Alhamdulillah, Sidrap hattrick Kabupaten Sehat atau Swasti Saba Wistara tiga kali berturut-turut," ujar dr Irwansyah.

Ia juga menuturkan, penghargaan tertinggi program kabupaten sehat itu akan diserahkan Selasa (19/11/2019) mendatang di Jakarta.

"Rencananya penghargaan akan diterima langsung Bapak Bupati Sidrap, dalam acara yang digelar Kemendagri dan Kemenkes," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat menghadiri peringatan HKN, menyambut gembira prestasi tersebut. Ia mengapresiasi mengatakan itu merupakan buah kerja sama seluruh pihak dan masyarakat Kabupaten Sidrap.

"Mudah-mudahan prestasi ini dapat dipertahankan dan terus memotivasi peningkatan sektor kesehatan," ungkapnya.