Kamis, 14 November 2019 22:07

Dokter Fadli Ananda Jadi Narasumber Utama di Event Kedokteran Nasional

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Fadli Ananda. Ist
Fadli Ananda. Ist

Bakal calon wali kota Makassar, Fadli Ananda dipercaya menjadi narasumber utama dalam salah satu kegiatan kedokteran nasional yang berlangsung di Aerotel Smile

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bakal calon wali kota Makassar, Fadli Ananda dipercaya menjadi narasumber utama dalam salah satu kegiatan kedokteran nasional yang berlangsung di Aerotel Smile, Jalan Muchtar Lutfi, Makassar, Kamis (14/11/2019).

Dihadiri puluhan mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia, kegiatan tersebut mengusung tema "Strategi Tenaga Kesehatan dalam Menghadapi Persaingan di Era Revolusi Industri 4.0".

Dalam kesempatan tersebut, Dokter Fadli, panggilan akrabnya, menyampaikan jika saat ini adalah eranya anak muda yang semakin diperhitungkan. Oleh karena itu, katanya, dibutuhkan inovasi dan semangat anak muda, khususnya yang bergerak di bidang kedokteran untuk mendukung pembangunan negara. 

"Anak muda yang bergerak di bidang kedokteran merupakan salah satu harapan bangsa demi mewujudkan Indonesia yang maju dengan sumber daya manusia yang unggul," kata Dokter Fadli.

Apalagi, katanya, Revolusi Industri 4.0 saat ini sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia, salah satunya profesi dokter. 

Dokter Fadli pun berharap agar para calon dokter harus adaptif dan inovatif terhadap perkembangan teknologi demi memiliki daya saing tinggi dan penguasaan terhadap teknologi medis termutakhir. Tak hanya itu, katanya, kolaborasi dan sinergi dengan keilmuan lainnya juga sangat dibutuhkan. 

"Dokter tanpa bantuan keilmuan lainnya tidak akan bisa bergerak cepat. Dalam ilmu kedokteran, sifat tolong menolong atau kolaborasi adalah hal wajib yang harus diterapkan," pungkas Dokter Fadli.