Rabu, 13 November 2019 20:05

Wagub Sulsel Jadi Narasumber Konferensi Nasional Penerima Beasiswa Bappenas

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam konferensi nasional penerima beasiswa Bappenas dan pejabat fungsional perencana di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (13/11/2019).
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam konferensi nasional penerima beasiswa Bappenas dan pejabat fungsional perencana di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam konferensi nasional penerima beasiswa Bappenas dan pejabat fungsional perencana di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (13/11/201

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi narasumber dalam konferensi nasional penerima beasiswa Bappenas dan pejabat fungsional perencana di Hotel Sahid Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan yang juga disi dengan workshop pengembangan jejaring kerja sama internasional ini dilaksanakan Kementerian PPN/Bappenas.

Acara ini mengusung tema "Urgensi Transformasi Peran dan Fungsi Bappenas untuk Efektivitas dan Efisiensi Pembangunan Nasional".

Di hadapan lima ratus peserta, Andi Sudirman Sulaiman memaparkan materi Pendayagunaan Alumni Beasiswa Bappenas untuk Pembangunan Daerah. 

Dalam presentasinya, Andi Sudirman menyampaikan pentingnya setiap ASN memiliki jiwa kepemimpinan untuk menjadi profesional secara teknis, manajerial, dan sosio-kultural. 

"Daerah harus membentuk cikal bakal ASN berjiwa kepemimpinan, sehingga hal tersebut memudahkan pencapaian visi misi pembangunan daerah, dan dapat berkontribusi serta berinovasi dalam peningkatan kinerja organisasi," jelasnya. 

Ia berharap, pendayagunaan ASN alumni beasiswa Bappenas diharap mampu berperan aktif dalam menyusun perencanaan, kebijakan, serta aktif dalam pembangunan jejaring pengembangan perencanaan pembangunan.

"ASN alumni beasiswa Bappenas dapat berperan aktif dalam penyusunan perencanaan, memperkuat kapasitas penyusunan kebijakan, dan aktif dalam membangun jejaring pengembangan dan peningkatan kapasitas perencanaan pembangunan," tuturnya.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam kesempatan yang sama meminta adanya program beasiswa penerimaan Undergraduate Development Program (UDP), Graduate Development Program (GDP), dan Management Development Program (MDP).

Selain Andi Sudirman, hadir sebagai pembicara Deputi Kebijakan Pengembanhan Kompetensi-Lembaga Administrasi Negara Dr Muh Taufik DEA; bupati Tabanan Bali, dan Deputi Menteri Bidang SDM Aparatur Dr Ir Setiawan Wangsaatmaja, Dipl SE, MEng.