Jumat, 01 November 2019 13:03

Dihadiri Sandiaga Uno, Gubernur Nurdin Abdullah Ajak Warga Sulsel Ramaikan Ummat Fest 2019

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menerima pengurus DPP Wahdah Islamiyah dan panitia Ummat Fest 2019, Jumat (1/11/2019).
Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah menerima pengurus DPP Wahdah Islamiyah dan panitia Ummat Fest 2019, Jumat (1/11/2019).

Ummat Fest 2019 dijadwalkan berlangsung 8-10 November. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi kegiatan keagamaan ini.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ummat Fest 2019 dijadwalkan berlangsung 8-10 November. Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah mengapresiasi kegiatan keagamaan ini.

Mantan bupati Bantaeng dua periode itu sekaligus mengajak umat Islam di Makassar dan sekitarnya untuk meramaikan acara tersebut.

Dukungan disampaikan Nurdin saat menerima pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah dan panitia pelaksana di rumah jabatan gubernur, Jumat (1/11/2019).

"Hari ini saya mendapat kehormatan dalam rangka Ummat Fest yang insya Allah akan dimotori Wahdah Islamiyah. Ini sebuah rahmat bagi Sulawesi Selatan karena tentu akan memberikan penyegaran kepada kita semua," ujar gubernur alumni Jepang itu.

Rombongan dipimpin Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Dr Rahmat Abdurrahman. Turut hadir Wasekjen DPP WI Saiful Bahri, Ketua Yayasan Pendidikan Wahdah Islamiyah (YPWI) Nursalam Siradjuddin, Wakil Ketua Panitia, Gishar Hamka dan unsur panitia lainnya, Akhyar Amnur dan Muhammad Shaleh.

Ummat Fest 2019 akan berlangsung di gedung Celebes Convention Center Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan hadir. Sejumlah artis yang sudah hijrah juga dijadwalkan hadir meramaikan acara tersebut. Mereka antara lain Arie Untung, Mario Irwinsyah, dan Peggy Melati Sukma.

Hadir sejumlah tokoh mubalig, seperti KH Muhammad Zaitun Rasmin, KH Abdullah Gymnastiar, Ustaz Fadlan Garamatan, Ustaz Bendri Jaisyurrahman, Ustaz Azzam dan Mujahid Izzulhaq.

Ummat Fest 2019 dengan tema besar "Ayo Usaha" ini akan diisi beragam kegiatan. Mulai tablig akbar, kumpul komunitas syar’i, seminar ekonomi umat dan kewirausahaan, serta pameran.

Rustam Hafid dari Departemen Infokom dan Humas DPP Wahdah Islamiyah mengatakan, kegiatan ini rangkaian pra mukernas DPP Wahdah Islamiyah yang akan diselenggarakan pada 13-15 Desember 2019.