Jumat, 01 November 2019 08:00

Heboh Wacana Larangan Bercadar di Instansi Pemerintahan, DPR akan Minta Penjelasan Menag

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi
Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi

Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi ikut menanggapi terkait pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi yang ingin mengkaji larangan bercadar dan celana cingkrang di instansi pemr

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi ikut menanggapi terkait pernyataan Menteri Agama, Fachrul Razi yang ingin mengkaji larangan bercadar dan celana cingkrang di instansi pemrintah.

“Lebih baik pemerintah fokus pada hal-hal yang substansial. Jangan suka melempar pernyataan yang bisa membuat publik gaduh,” kata Fauzi, anggota komisi yang bermitra dengan Kementerian Agama.

Fauzi mengatakan, kemungkinan akan mengangkat masalah tersebut pada rapat perdana Komisi VIII dengan Kementerian Agama (Kemenag). Rencananya rapat dengan Kemenag akan digelar pekan depan.

“Masalah cadar dan celana itu kan bukan tolok ukur kinerja pegawai. Apalagi, saya pikir masih banyak masalah di kementerian Agama yang butuh perhatian penuh pemerintah,” katanya.

Dia mengingatkan agar Menteri Agama fokus pada masalah yang lebih substansi sesuai bidang tugasnya. “Jika pun masalah pakaian itu ingin diatur, sebaiknya dimatangkan dulu pembahasannya di internal, jangan main lempr wacana yang membuat heboh begini,” kata Fauzi.