Kamis, 31 Oktober 2019 22:01

Personel Polri dan TNI Kompak Sosialisasi Operasi Zebra di Wajo

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Personel Polri dan TNI Kompak Sosialisasi Operasi Zebra di Wajo

Polisi Lalulintas Polres Wajo dan TNI, menggelar sosialisasi operasi zebra 2019 Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf, sekaligus menyampaikan sosialisasi kepada personel Kodim 140

RAKYATKU. COM, WAJO - Polisi Lalulintas Polres Wajo dan TNI, menggelar sosialisasi operasi zebra 2019 Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Muhammad Yusuf, sekaligus menyampaikan sosialisasi kepada personel Kodim 1406 Wajo bersama Kanit Laka IPDA Ami. Suandi, SH, Kaur Mintu  IPDA Syarifuddin, S.Sos dan Kanit Dikyasa AIPTU Abdullah di Makodim 1406 Wajo, Kamis (31/10/2019).

Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai taggal 23 Oktober hingga 5 November 2019. Khusus di Polda Sulawesi Sulawesi, dan jajaran Polres Wajo menyampaikan sosialisasi kepada personel Kodim 1406 Wajo.

Pada pelaksanaan Operasi Zebra tahun 2019 kali ini, pelanggaran yang menjadi sasaran difokuskan pada delapan (8) target yaitu : 1. Tidak menggunakan helm SNI, 2. Tidak Menggunakan Safety Belt, 3. Berkendara Melebihi Batas Kecepatan, 4. Pengendara di bawah umur, 5. Berkendara Dalam Pengaruh Alkohol, 6. Menggunakan HP Saat Mengendara, 7. Berkendara Melawan Arus, 8. Tidak Memiliki/Membawa SIM.

"Hal ini bertujuan meningkatkan sinergitas Polri/TNI antara personel kodim 1406 Wajo, dan personel Polres Wajo saat bertugas di lapangan," ungkap Muhammad Yusuf.

Tujuan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap  POLRI/TNI dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, dan terwujudnya situasi kamseltibcar, tutup Kasat Lantas. (Rasyid)