Kamis, 31 Oktober 2019 16:57

Dihadiri 22 Angkatan, Dekan Buka Muktamar II IKA FK UMI

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dihadiri 22 Angkatan, Dekan Buka Muktamar II IKA FK UMI

Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar event tahunan yang bertajuk SPINAL III yang dihadiri 22 angkatan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar event tahunan yang bertajuk SPINAL III yang dihadiri 22 angkatan.

SPINAL ini merupakan singkatan dari Silaturahmi dan Pertemuan Ilmiah Nasional Berkala yang rencananya akan dilaksanakan pada 31-3 November 2019 mendatang.

Dekan Fakuktas Kedokteran UMI, Prof Dr Syarifuddin Wahid Sp.PA , Ph.D membuka resmi MUKTAMAR II IKA FK UMI yang telah memasuki akhir periode di tahun 2019.

Ketua Umum Ikatan Alumni FK UMI, dr. Annas Ahmad, Sp.B dalam sambutan pembukaan muktamar III Ikatan Alumni Fakutas Kedokteran UMI mengatakan, kegiatan Muktamar II dirangkaikan dengan workshop.

"Rencananya dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian Milad FK UMI yang jatuh pada tanggal 8 Juli 2019 lalu," kata dr. Annas.

Sementara itu, Ketua Panitia Dr. dr. Muji Iswanty, Sp.KK, M.Kes, SH, M.Hum menambahkan, kegiatan lainnya yang digelar pada SPINAL III yakni bakti sosial.

"Baksos ini digelar diberbagai daerah, dimana para alumni mengabdi secara simultan. Dan rencananya puncak kegiatan nanti akan di pusatkan di Kota Makassar," ungkap dr. Muji dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (31/10/2019).

Ia berharap, melalui momentum tersebut, seluruh alumni dari seluruh penjuru tanah air dapat berkumpul untuk mengikuti Pertemuan Ilmiah Berkala, Ramah Tamah, Family Gathering dan beragam kegiatan sosial lainnya.

Senada, Humas SPINAL III, Dr Wachyudi Muchsin mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini dikemas dengan sebuah tema Home Coming. 

"Kegiatan ini buah dari kolaborasi kepanitiaan antara Alumni dan Staf Fakultas Kedokteran UMI," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga secara resmi mendapat dukungan dari PJ Walikota Makassar Iqbal Suaib, Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo serta berbagai tokoh lainnya.