Jumat, 01 November 2019 01:00

Bikin Merinding, Malam-malam Water Barrier Bergerak Sendiri

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ist
Ist

Sebuah video beredar yang memperlihatkan water barrier di sebuah tol, bergerak sendiri di malam hari. Kejadian tersebut diketahui terjadi di ruas Tol Pandanaan-Malang.

RAKYATKU.COM - Sebuah video beredar yang memperlihatkan water barrier di sebuah tol, bergerak sendiri di malam hari. Kejadian tersebut diketahui terjadi di ruas Tol Pandanaan-Malang.

Dalam video berdurasi 27 detik itu, water barrier oranye bergerak sendiri dari pinggir ke tengah jalan. Banyak pihak yang mencurigai hal tersebut sebagai hal mistis.

Namun, PT Jasamarga Pandanaan Malang (JPM) selaku pengelola jalan tol membantah kejadian tersebut dikarenakan hal mistis. PT JPM menjelaskan bahwa faktor penyebab kejadian tersebut adalah bocornya water barrier yang sebelumnya telah diisi air sesuai aturan.

Bagaimanapun juga, PT JPM telah memastikan water barrier yang bocor tersebut saat ini telah diganti dengan yang baru serta memastikan seluruh water barrier yang ada di sepanjang Jalan Tol Pandaan-Malang juga terisi air. 

Langkah ini dilakukan agar water barrier tidak bergerak sehingga dapat menghalangi kendaraan yang melintas dan menimbulkan bahaya untuk pengguna jalan.