Selasa, 29 Oktober 2019 20:05

Duduk di Komisi VIII, Fauzi Mengaku Senang Bisa Urus Masalah Sosial

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Muhammad Fauzi. Ist
Muhammad Fauzi. Ist

Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi ditempatkan di Komisi VIII yang menangani masalah agama dan sosial.

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Anggota DPR RI fraksi Partai Golkar, Muhammad Fauzi ditempatkan di Komisi VIII yang menangani masalah agama dan sosial.

Hal tersebut diumumkan dalam Sidang Paripurna DPR RI, Selasa (29/10/2019). Muhammad Fauzi mengaku senang ditempatkan di Komisi VIII.

“Saya tentu siap ditempatkan di mana pun sesuai penugasan partai. Di Komisi VIII, saya yakin bisa berbuat banyak untuk masalah sosial kemasyarakatan,” kata Anggota DPR RI dari Dapil Sulawesi Selatan III ini.

Komisi VIII akan bermitra dengan Kementerian Agama, Kementerian Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BNPB, Baznas, Badan Wakaf Indonesia dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH).

Dia berjanji akan mengawal berbagai peogram kementerian agar bisa terlaksana dengan baik.  “Salah satu misalnya Program Keluarga Harapan (PKH) di Kemensos. Akan kita pastikan program itu tepat sasaran,” kata Fauzi.

Isu perlindungan perempuan dan anak, menurutnya juga akan terus dikawal demi memberikan jaminan hak-hak perempuan dan anak. 

“Komisi ini juga mengawasi hajat umat Islam yakni behaji tiap tahunnya. Tentu ini memerlukan perhatian yang ekstra agar tidak ada masalah dengan jemaah haji kita nantinya,” tambahnya.

Setelah pengumuman alat kelengkapan dewan (AKD) hari ini. Ketua Golkar Kabupaten Luwu Utara ini mengatakan akan langsung hadir di rapat perdana dengan Komisi VIII yang akan digelar Rabu (30/10/2019).