Rabu, 23 Oktober 2019 03:00

Manfaat Seks Oral yang Jarang Diketahui

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Manfaat Seks Oral yang Jarang Diketahui

Manfaat Seks Oral yang Jarang Diketahui

RAKYATKU.COM - Dibandingkan dengan seks vagina, seks oral memang jarang dilakukan oleh pasangan. Seks jenis ini hanya dilakukan sesekali saat foreplay sebelum akhirnya berlanjut ke penetrasi yang intens. Seks oral sering dikesampingkan oleh pasangan karena beberapa hal. Pertama, seks ini dianggap jijik dan yang kedua seks tidak dinamai seks kalau tidak melakukan penetrasi.

Manfaat Melakukan Seks Oral
Karena sering dianggap menjijikkan seks oral akhirnya jarang dilakukan. Padahal seks jenis ini memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk pasangan yang sudah berumur atau baru memulai seksnya di awal pernikahan.

Seks oral bukan perkara menggunakan mulut untuk memberikan stimulus pada penis atau vagina. Ada banyak hal yang bisa dilakukan atau didapatkan dari aktivitas yang cukup intim ini. Berikut beberapa manfaat dari seks oral untuk pasangan.

Meningkatkan Keintiman Pasangan
Seks memang bertujuan untuk memberikan keintiman pada pasangan. Namun, tidak semua pasangan bisa mendapatkan keintiman dengan baik karena seks hanya dilakukan sebagai kontak fisik saja. Seks juga dilakukan dengan rutinitas yang sama tanpa ada komunikasi yang baik.

Kalau Anda melakukan seks oral, komunikasi mungkin akan lebih terjaga dengan baik. Anda bisa bertanya pada pasangan bagian mana yang memberikan rasa nikmat dan mana yang tidak. Pasangan akan berusaha untuk memberikan yang terbaik alih-alih hanya melakukan penetrasi yang intens saja.

Bisa Memupuk Rasa Saling Percaya
Kalau melihat dari video pornografi atau cerita dari orang, melakukan dan memberikan seks oral adalah hal yang nikmat. Namun, saat dipraktikkan langsung pasangan sering tidak bisa melakukannya atau malah merasa jijik.

Melakukan seks oral akan meningkatkan rasa percaya Anda pada pasangan begitupun mereka. Jadi, sebisa mungkin untuk mencoba melakukannya. Agar tidak merasa jijik bisa mandi dulu agar kemaluan bersih.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan mengenakan kondom atau dental dam. Dengan cara ini pasangan yang jijik tetap bisa memberikan seks oral terbaiknya dan membantu Anda mendapatkan orgasme.

Alternatif Seks Vaginal Saat Kelelahan
Selama ini kita selalu menganggap seks adalah penetrasi. Padahal tidak demikian, seks oral pun juga bisa memberikan kenikmatan. Bahkan kalau Anda capai, seks ini tetap bisa dilakukan dengan intens dan memberikan orgasme. Anda dan pasangan tidak perlu memaksakan diri untuk melakukan seks vaginal yang menguras tenaga.

Dengan hanya melakukan seks oral, pasangan tidak akan terlalu banyak mengeluarkan tenaga. Mereka juga tetap bisa memuaskan satu dengan yang lain. Seks oral juga tidak harus dilakukan dalam kondisi telanjang. Meski masih berpakaian pun pasangan bisa melakukannya.

Menurunkan Stres
Seks oral merupakan sarana rekreasi pasangan yang mudah sekali dilakukan. Dengan melakukannya pasangan bisa relaks sejenak sehingga tekanan yang membuat mereka jadi stres bisa sedikit diturunkan. Kalau tubuh bisa relaks, pekerjaan yang dilakukan akan berjalan dengan lancar.

Melakukan seks oral bisa membuat tubuh jadi lebih santai. Apalagi kalau pasangan tidak banyak waktu dan ingin melakukan seks kilat. Meski hanya seks oral, kenikmatan tetap didapatkan baik oleh pria atau wanita.