Kamis, 10 Oktober 2019 20:13

Pelaku Sembunyikan Pisau saat Mendekati Wiranto, Alasannya Mau Foto-foto

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Ist
Foto: Ist

Pihak pengamanan sudah melakukan tugasnya, sesaat sebelum kedatangan Wiranto usai mengisi kuliah umum di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). 

RAKYATKU.COM - Pihak pengamanan sudah melakukan tugasnya, sesaat sebelum kedatangan Wiranto usai mengisi kuliah umum di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). 

Pelaku penusukan itu, Syahril Alamsyah alias Abu Rara, ternyata sempat diperingatkan polisi untuk tidak mendekat. Namun pelaku bersama istrinya, Fitri Andirana, saat itu mendekati Wiranto dengan alasan ingin berfoto-foto.

"Tersangka dan istri ini sudah ada di situ, di lapangan dan sudah diingatkan oleh Kapolsek, 'Pak, Bu, jangan di sini, ini putarannya (helikopter) kenceng'," jelas Kapolda Banten Brigjen Tomsi Tohir dikutip dari detikcom, Kamis (10/10/2019).

Abu Rara dan istri kemudian menjauhi lokasi. Namun, tidak lama kemudian, dia kembali mendekat sehingga ditegur lagi oleh Kapolsek Menes Kompol Dariyanto.

"Kemudian ada anggota Polsek (bertanya ke pelaku) 'ada pa sih', (dijawab pelaku) 'mau foto-foto dengan pejabat'," tuturnya.

Polisi kemudian menggiring Abu Rara dan istri agar tidak mendekat. Pisau yang dipakai menikam itu, disembunyikan pelaku, dan tidak terlihat sama sekali. Pelaku dan istri kembali ke area steril itu, hingga akhirnya menyerang Wiranto ketika baru turun dari mobil.

"Begitu rombongan datang, yang bersangkutan keluar dari lokasi yang dekat sana, kemudian berlari mendekat dari balik mobil," sambungnya.

Tomsi, yang mengklaim berada di lokasi kejadian pada saat itu, langsung menangkap pelaku bersama Danrem.

"Jadi saya beserta ajudan, Danrem yang melumpuhkan kedua pelaku," tuturnya.