Kamis, 10 Oktober 2019 13:12

Perempuan di Arab Saudi Bakal Bisa Gabung di Angkatan Bersenjata

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perempuan di Arab Saudi Bakal Bisa Gabung di Angkatan Bersenjata

Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan mengijinkan perempuan untuk bertugas di angkatan bersenjata. Langkah ini adalah serangkaian tindakan meningkatkan hak-hak perempuan di kerajaan itu.

RAKYATKU.COM - Pemerintah Arab Saudi mengumumkan akan mengijinkan perempuan untuk bertugas di angkatan bersenjata. Langkah ini adalah serangkaian tindakan meningkatkan hak-hak perempuan di kerajaan itu.

"Langkah lain untuk pemberdayaan," tulis kementerian luar negeri Arab Saudi di Twitter, dikutip dari VoA, Kamis (10/10/2019).

Tahun lalu, Arab Saudi mengizinkan perempuan bergabung dengan pasukan keamanannya.

Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, penguasa de facto kerajaan, telah menyetujui sejumlah reformasi yang bertujuan memperluas hak-hak perempuan, termasuk mengijinkan mereka untuk mengemudi dan bepergian ke luar negeri tanpa ijin dari "wali" laki-laki.

Namun pada waktu yang sama ia juga mengawasi penangkapan beberapa aktivis hak-hak perempuan terkemuka, termasuk Loujain al-Hathloul.

Arab Saudi, pengekspor minyak mentah terbesar di dunia, berupaya meningkatkan citranya dan menarik wisatawan sebagai bagian dari rencana untuk mendiversifikasi ekonominya, tak hanya dari minyak.