Rabu, 09 Oktober 2019 12:54

STIE Nobel Makassar Bahas Pasar Modal di Seminar Nasional

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
STIE Nobel Makassar Bahas Pasar Modal di Seminar Nasional

STIE Nobel Indonesia menggelar Seminar Nasional bekerja sama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) tentang pasar modal.

RAKYATKU.COM - STIE Nobel Indonesia Makassar menggelar Seminar Nasional bekerja sama dengan The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) tentang pasar modal.

Head of Program TICMI, Prasetiowati Kutra dan Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak didaulat menjadi narasumber dengan didampingi salah satu dosen penggiat pasar modal yaitu Abdullah S.E., M.Si.

dan Ketua STIE Nobel Indonesia, Mashur Razak mengatakan, perguruan tinggi hari ini mesti jeli melihat potensi peluang besar yang hadir di era tantangan 4.0

"Kita harus sadar betul bahwa peluang bisnis besar yang hadir di hadapan kita saat ini salah satunya itu pasar modal. Maka dari itu kehadiran dari TICMI di kampus kita ini adalah untuk mengajarkan dan mendorong kita semua untuk paham lebih dalam persoalan pasar modal," kata Mashur Razak.

Sementara itu, Prasetiowati Kutra menjelaskan, kerjasama dengan perguruan tinggi khususnya STIE Nobel hari ini merupakan program besar dan jangka panjang dari TICMI.

"Kita harapkan dunia kampus kedepannya juga mampu menjadi investor tetap dan aktif. Kami hadir untuk meningkatkan SDM para pelaku pasar modal dengan menyediakan ruang Edukasi dan Sertifikasi, Ini penting untuk tingkatan lanjutan para investor dan penggiat pasar modal," ungkapnya.

Seminar nasional ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama dalam bentuk MoU dalam bidang peningkatan sumber daya manusia dalam hal edukasi dan sertifikasi pelaku pasar modal.