Selasa, 08 Oktober 2019 19:31

Sudah Dimakamkan, Pria Ini Tiba-tiba Pulang ke Rumah

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Cerita misteri datang dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pria bernama Sunarto (40) yang dikabarkan meninggal pulang ke rumah usai dimakamkan. 

RAKYATKU.COM - Cerita misteri datang dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pria bernama Sunarto (40) yang dikabarkan meninggal pulang ke rumah usai dimakamkan. 

Kedatangan Sunarto ke rumahnya di Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Tuban, itu membuat keluarga dan para tetangganya heboh lantaran sudah dikabarkan meninggal dan juga sudah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

Hebohnya kabar jenazah yang tertukar itu mulai banyak diperbincangkan oleh warga sejak Senin (7/10) malam. Bahkan, kabar tersebut juga langsung viral di media sosial.

“Sejak tadi malam sudah ramai sekali. Soalnya ada warga yang katanya meninggal dunia karena kecelakaan, tapi yang bersangkutan ternyata masih hidup,” kata salah satu warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Selasa (8/10/2019).

Kabar meninggalnya Sunarto, yang merupakan tukang bangunan itu diterima oleh pihak keluarga pada hari Senin kemarin.

Sunarto dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal ketika mengendarai sepeda motor di wilayah Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan.

Setelah dikabarkan meninggal dunia itu, pihak keluarga dari Sunarto langsung mengambil jenazah korban kecelakaan itu di Puskesmas Kecamatan Brondong, Lamongan.

Jenazah korban kecelakaan tunggal itu kemudian dibawa pulang oleh pihak keluarga dari Sunarto dan kemudian di makamkan.

“Jenazah itu datang setelah pukul 12 siang, dan kemudian dimakamkan sekitar pukul tiga sore,” ujar Abdul Qoyum, selaku Modin Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, dilansir Beritajatim.

Setelah jenazah itu dimakamkan, Sunarto yang awalnya dikabarkan meninggal dunia itu pulang ke rumahnya sekitar pukul 20.00 WIB.

Kedatangan Sunarto tersebut membuat keluarga dan juga warga langsung heboh lantaran ternyata yang telah dimakamkan itu bukanlah Sunarto.

Ratusan warga yang kaget dengan kedatangan Sunarto yang tenyata masih dalam kondisi sehat dan masih hidup itu, langsung berdatangan ke rumah Sunarto.

Dari situ kemudian diketahui bahwa yang telah dimakamkan tersebut diketahui bernama Wartim (35), warga Dusun Jarum, Desa Pruggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

“Tadi malam ya kaget semua, waktu Narto pulang. Sampai malam ramai di sini,” ungkap Bunari, salah satu perangkat desa setempat.