Senin, 07 Oktober 2019 12:50

Ini Tiga Pimpinan DPRD Wajo Definitif yang Baru Dilantik

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proses pelantikan tiga anggota DPRD Wajo definitif.
Proses pelantikan tiga anggota DPRD Wajo definitif.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menggelar rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo definitip, masa jabatan 2019 – 2024. Hakim Pengadilan Negeri Se

RAKYATKU.COM, WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, menggelar rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Wajo definitip, masa jabatan 2019 – 2024. Hakim Pengadilan Negeri Sengkang, Rinpo Sitanggang, yang melantik ketiganya di ruang sidang paripurna DPRD Wajo, Senin (7/9/2019) pagi.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Wajo sementara, H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna, didampingi Wakil Ketua sementara H. Firmansyah Perkesi serta H. Andi Senurdin Husaini dan dihadiri Bupati Wajo Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo Amran, SE.

Selain itu, hadir pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah H. Amiruddin, Tim Penggerak PKK, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus partai politik.

Rapat paripurna diawali dengan pembacaan surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan menyatakan bahwa Surat Keputusan Gubernur Sulawesi selatan Nomor 1785/X/THN2019, tentang peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo masa jabatan tahun 2019 – 2024.

"Menetapkan, Ketua DPRD Kabupaten Wajo H. Andi Muhammad Alauddin Palaguna dari Partai PAN, Wakil Ketua 1 DPRD Wajo H. Firmansyah Perkesi  dari Partai Garindra, dan Wakil Ketua 2. H. Andi Senurdin Husaini dari Partai Demokrat," saat dibacakan isi SK Gubernur Sulsel.

 

Bupati Wajo, Amran Mahmud dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada tiga pimpinan DPRD Wajo yang baru dilantik. ”Atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Wajo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Ketua dan Wakil-wakil ketua DPRD Kabupaten Wajo, semoga amanah yang diberikan oleh masyarakat dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya demi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat secara bersama-sama,” katanya.

Selain itu, dirinya pun mengapresiasi langkah dewan dalam meredam gelombang demontrasi dan menampung seluruh aspirasi demonstran beberapa waktu lalu.

Sponsored by MGID

"Kita akan membangun komitmen kebersamaan, cek and balance, dan good goverment, dan bersama-sama mewujudkan visi misi kita selama 5 tahun ke depan," katanya.

Sementara, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna pun berharap, seluruh legislator DPRD Wajo mampu bekerjasama dalam mengawal aspirasi masyarakat demi kemajuan pembangunan Wajo yang lebih nyata. "Kita merupakan anggota DPRD yang terpilih sebagai pemegang mandat rakyat saat ini, tentunya harus memiliki komitmen dan kepekaan dalam mengawal aspirasi masyarakat dalam dinamika perubahan dan kemajuan pembangunan Kabupaten Wajo sehingga berdampak nyata dan dapat dirasakan oleh masyarakat Wajo," tegasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Wajo yang telah mensukseskan pemilihan legislatif. 

"Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Wajo yang telah mensukseskan pileg tahun 2018 lalu. Selain itu, buat seluruh anggota DPRD Wajo periode 2014 -2019 yang telah bekerja dengan baik tak lupa kami ucapkan terima kasih. Kiranya tugas ini dapat kami emban dengan penuh tanggung jawab," ucap Andi Muhammad Alauddin. (Rasyid)