Sabtu, 05 Oktober 2019 17:55

Dua Mantan Kontestan Satukan Keluarga Dukung Ramli Lantara di Pilkada Bulukumba

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ramli Lantara bersilaturahmi dengan keluarga besar di Pantai Samboang, Kelurahan Tri Tiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sabtu (5/9/2019).
Ramli Lantara bersilaturahmi dengan keluarga besar di Pantai Samboang, Kelurahan Tri Tiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sabtu (5/9/2019).

Persaingan calon bupati di Pilkada Bulukumba kian dinamis. Sambil mencari kendaraan, kandidat terus menggalang kantong suara.

RAKYATKU.COM,BULUKUMBA - Persaingan calon bupati di Pilkada Bulukumba kian dinamis. Sambil mencari kendaraan, kandidat terus menggalang kantong suara.

Seperti yang dilakukan Ramli Lantara. Pensiunan birokrat ini berhasil menarik simpati dua tokoh, Abdul Kahar Muslim dan Abdul Rasyid Sarehong. 

Keduanya menyatakan mendukung Ramli Lantara pada Pilkada 2020. Itu disampaikan pada silaturahmi di Pantai Samboang, Kelurahan Tri Tiro, Kecamatan Bontotiro, Bulukumba, Sabtu (5/9/2019).

Rasyid Sarehong adalah mantan calon wakil bupati pada Pilkada 2010. Saat itu, dia berpasangan Andi Sukri A Sappewali. Saat itu, Sukri-Rasyid kalah atas Zainuddin Hasan-Syamsuddin.

Sementara Abdul Kahar Muslim adalah mantan anggota DPRD Bulukumba. Dia pernah bertarung pada Pilkada 2010 mendampingi Andi Syafruddin Amjar dan 2015 berpasangan dengan Nawawi Burhan.

Rasyid Sarehong mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik untuk mengusung Ramli Lantara di Pilkada Bulukumba.

Alasan mendorong Ramli Lantara di Pilkada Bulukumba karena memiliki jam terbang yang luas di beberapa kabupaten saat menjabat sebagai kepala badan pertanahan di empat kabupaten di Sulsel.

"Ini harga mati untuk kita di keluarga. Kalau beliau 02, saya tidak akan seperti ini, tetapi karena dia mencalonkan jadi bupati, maka insya Allah beliau akan jadi bupati," kata Rasyid yang tak lagi maju pilkada.

Sementara Abdul Kahar Muslim mengatakan, kehadirannya pada deklarasi keluarga ini  menjawab desas-desus dalam masyarakat. 

"Hari ini, 5 Oktober 2019, kita membuat sejarah. Pada Hari Angkatan Bersenjata Indonesia, di tempat ini, pertama kali kita kumandangkan pencalonan Bapak Haji Ramli Lantara menjadi calon bupati Bulukumba," ujar Kahar Muslim berapi-api diiringi tepuk tangan hadirin.

"Modal utama kita, a'lemo sibatu, a'bulo sipappa, tallang sipahua, manyu' siparampe, mate siroko bunting sipapasang, lingu sipainga, sipakatau tauwa, sipakalabbi. Modal utama kita persatuan dan kesatuan seia sekata, senasib sepenanggungan," lanjut Kahar membakar semangat keluarga.

Sementara itu, Ramli Lantara berterima kasih atas kehadiran para kerabat. Ia tidak menyangka, antusiasmenya sehingga memadati lokasi wisata Samboang.

Ramli Lantara pernah menjabat sebagai kepala BPN Bantaeng, Sidrap, dan terakhir sebelum pensiun bertugas di Bone.